Ada Apa dengan Warna Hijau?

Sudah punya rencana untuk mengganti warna cat rumah kita? Nah, jika sudah ada rencana mungkin penggunaan warna hijau bisa menjadi alternatif warna cat rumah kita. Ada apa sih dengan warna hijau?

Hijau merupakan warna alam yang tidak hanya akan mempengaruhi indera penglihatan, tapi juga indera penciuman dan indera perasa.

Hijau merupakan warna yang cocok untuk merefleksikan kesegaran dan relakasasi yang biasanya kita dapatkan dari pemandangan alam.

Hijau merupakan warna yang melambangkan harmoni karena letak warna hijau dalam lingkaran warna yang berada ditengah – tengah warna merah, biru dan kuning.

Tips Menata Rumah Dengan Warna Hijau

Penggunaan Warna Hijau

Hijau merupakan warna yang bisa diaplikasikan dalam berbagai macam ruang dalam rumah karena masing – masing varian warna hijau bisa menciptkan suasana yang berbeda.

Untuk menciptakan kesan yang ringan, cerah dan segar pada ruangan, bisa menggunakan warna hijau daun muda yang lebih cenderung ke warna kuning.

Sedangkan untuk menciptakan suasana formal dan stabil, bisa mengunakan warna hijau tua yang pekat sebagai warna dindingnya.

Warna hijau tua cocok untuk diaplikasikan pada ruang tamu atau ruangan lainnya yang berfungsi sebaga ruangna untuk menjamu tamu.

Warna hijau yang cenderung ke biru cocok diaplikasikan pada kamar mandi, ruang spa atau ruangan untuk relaksasi lainnya.

Warna hijau bisa digunakan dalam porsi banyak atau hanya sebagai pemanis ruangan melalui aksen bernuansa hijau untuk menciptakan kesan segar dan ringan. [indobeta.com]

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s