Ruang Tamu Mungil? Gak Usah Gelisah

Anda tidak perlu gelisah ketika menerima tamu saat hari raya Idul Fitri nanti, terutama lantaran ruang tamu Anda berukuran mungil. Karena dengan melakukan beberapa trik, ruang tamu mungil Anda siap menyambut sanak saudara maupun para tetangga.

Memang, untuk merayakan lebaran masih beberapa minggu lagi. Namun, tak ada salahnya jika Anda menyiapkan ruang tamu dari sekarang. Berikut ini beberapa trik bisa Anda aplikasikan di ruang tamu mungil agar terlihat lebih lapang:

– Hindari penggunaan sekat masif pada ruang tamu karena akan mempersempit ruangan. Biarkan ruangan tidak bersekat meskipun ruangan lain jadi terlihat. Tanpa adanya sekat, Anda dapat membuat ruang tamu berbentuk memanjang berurutan dengan ruang makan dan dapur.

– Agar ruangan lebih lega, Anda membutuhkan jalur untuk berlalu lalang. Maka, tempatkan sofa dan furnitur dipusatkan pada satu bagian. Misalnya, sofa di bagian kiri sehingga terbentuk jalur sirkulasi yang lega di bagian kanan.

– Di ruang tamu mungil, ada baiknya jika sebelumnya Anda sudah menyiapkan furnitur multifungsi, terutama fungsi penyimpanan. Dengan begitu, Anda dapat menyimpan barang-barang serta membuat ruangan lebih rapi.

– Buatlah ruang tamu Anda lebih terang, karena hal ini akan memberi efek lapang pada ruangan. Patut diketahui, bahwa ruangan gelap akan memiliki efek psikologis menekan atau mempersempit ruang gerak.

– Karena mungil, Anda bisa menerima tamu tidak hanya di ruang tamu. Cobalah mengolah pantry sebagai tempat menjamu tamu. Di sini Anda bisa makan bersama sekaligus asyik berbincang.

– Jangan lupa, aplikasikan cermin di salah satu bagian permukaan dinding. Cermin akan memberi efek maksimal dengan memberi kesan lapang secara visual.

– Pakailah warna-warna cerah atau netral pada beberapa elemen pembatas ruangan, seperti lantai, dinding atau plafon. Warna-warna ini akan menghadirkan kesan ruang lebih lapang.

Sumber: http://www.medantalk.com

Oleh : Maryu

2 thoughts on “Ruang Tamu Mungil? Gak Usah Gelisah

  1. Trima kasih Mas MAryu, artikelnya cukup bermanfaat bagi saya, pasti berguna juga buat yg lainnya. Ditunggu artikel2 lainnya. Salam Ramadhan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s