Fasilitas Chat Room

Untuk memudahkan komunikasi dan meramaikan blog VGP kami telah tambahkan fasilitas Chat Room didalamnya

Buka Puasa, shalat maghrib, isya & taraweh bersama warga VGP
Pasang Tenda Untuk Acara Buka Puasa Bersama
Pertemuan Kedua Menjelang Ramadhan
Kerja Bakti Menjelang Ramadhan
Pertemuan Bulanan Menjelang Ramadhan
Menyingkirkan Pohon Tumbang
Fasilitas Chat Room

4 thoughts on “Fasilitas Chat Room

  1. Tujuh keharusan bagi kritik yang sukses :

    1. Kritik harus diberikan dalam kerahasiaan penuh. Bentuk kritik yang paling lunak tapi diberikan dihadapan orang lain mungkin sekali akan mengesalkan orang yang dikritik, Bisa dibenarkan atau tidak kritik itu, orang yang dikritik akan merasa kehilangan muka di hadapan rekan yang lain. Jangan lupa perasaannyalah yang paling penting.

    2. Awalilah kritik dengan katayang manis atau pujian. Kata-kata yang manis, pujian, punya efek menyiapkan pentas dalam suasana bersahabat. Hal itu memberikan peringatan kepada orang lain bahwa Anda tidak menyerang egonya, dan membuat dia lebih merasa tenang.

    3. Buatlah kritik tidak bersifat pribadi. Kritiklah perbuatannya, bukan orangnya. Di sinipun, sekali lagi, Anda bisa menghindari ego orang lain, dengan mengkritik tindakan atau peri lakunya, bukan pribadinya. Bagaimanapun juga, Anda menaruh perhatian pada tindakannya.

    4. Sediakan jawaban. Ketika Anda mengatakan kepada orang lain bahwa dia berbuat salah, juga katakan kepadanya bagaimana cara melakukannya dengan benar. Penekanannya bukan harus diletakkan pada kesalahan, melainkan pada sarana dan cara untuk mengoreksi kesalahan serta menghindari pengulangan kesalahannya.

    5. Mintalah kerjasama; jangan menuntut. Meminta selalu menghasilkan lebih banyak kerjasama daripada menuntut. “Maukah kau membuat koreksi ini?” tidak terlalu banyak membangkitkan kekesalan dibandingkan dengan,”Kerjakan ini lagi, kali ini kau harus mengerjakannya dengan benar!” . Kalau Anda menuntut, Anda menempatkan orang lain pada peranan budak. Jika Anda meminta, Anda menempatkannya pada peranan anggota tim Anda.

    6. Satu kritik untuk satu pelanggaran. Untuk menarik perhatian kepada satu kesalahan tertentu satu kali saja sudah cukup. Dua kali tidak perlu. Dan tiga kali kecerewetan. Jangan lupa bahwa tujuan mengkritik untuk menyelesaikan atau membetulkan kesalahan bukan memenangkan pertarungan. Jangan tergoda untuk membangkit-bangkitkan masa lalu.

    7. Akhiri secara bersahabat. Jangan meninggalkan apa saja dalam keadaan menggantung di udara, untuk dibahas kemudian hari. Selesaikanlah sekarang juga. Kuburkan masalah itu. Berikanlah orang lain tepukan di punggung, jabat tangan atau tersenyum. Akhiri dengan kenangan baik.

    Kepribadian di Dunia Maya
    SAAT ini, kehidupan dunia nyata dan maya terlihat tak berbatas. Apa yang seharusnya hanya boleh diketahui orang di dunia nyata, bagi sebagian orang diumbar di dunia maya. Jejaring sosial, tampaknya menjadi pilihan yang paling nyaman untuk berkeluh kesah. Tak jarang, banyak status “aneh” yang terlihat berlebihan. Update status, boleh jadi menjadi “kewajiban” bagi sebagian orang yang aktif di jejaring sosial.

    Menurut psikolog Putik Psychology Center, Dewi Nur Evianti M. Psi, tak masalah selama tulisan tidak menyinggung perasaan orang lain. “Keberadaan sosial media, seakan memudarkan batas antara ruang privacy dan publik,” ujar Dewi. Saat memasang foto atau menulis status di jejarang sosial atau personal status, tak hanya orang-orang terdekat yang tahu suasana hati saat itu.

    “Tapi orang-orang yang tidak kita kenal juga akan melihat ruang pribadi kita,” tambahnya.

    Dengan waktu singkat, beragam status dan foto bertebaran di jejaring social. Dari situ, Anda bisa melihat kalau ada salah satu teman yang ternyata kerepotan dengan pekerjaan rumah tangganya. Ada teman lain semangat mengantarkan anaknya ke sekolah. Ada banyak semangat lain yang bisa dilihat, salah satunya semangat marah di twitter.

    “Kalau ada yang konsisten dengan status yang memotivasi tidak masalah. Jadi bisa memberikan semangat,” kata Dewi. Bukanah lebih membicarakannya dengan orang-orang yang tepat di dunia nyata untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. “Kalau harus melampiaskan kemarahan tidak harus mengumpat atau mengumbar masalah di jejaring sosial kan?” tegas Dewi.

    Boleh jadi, menulis status merupakan salah satu bentuk ekspresi diri. “Meluapkan perasaan diri ini bisa dengan berbagai bentuk. Ada yang self talk, curhat, atau menulis. Kalau dulu menulis hanya bisa di buku harian. Sekarang banyak tempat, salah satunya jejaring sosial. Tak hanya perempuan, laki-laki juga kerap kali melakukan hal yang sama. “Memang gadget yang digunakan update status milik pribadi. Tapi apa yang di-share, bukan lagi milik pribadi kan,” tambahnya.

    Kepribadian seseorang, tidak bisa langsung ditentukan dari status yang sering dibuatnya. Apalagi jika status yang dibuat tidak banyak. Kalau setiap hari terlihat postingan yang berisi perasaan senang, ada kalimat-kalimat positif, boleh saja kita menduga kepribadiannya selalu positif dan menyenangkan. “Jika sebaliknya, belum tentu,” tegasnya. Karena, tak sedikit orang yang di dunia nyata adalah orang yang pendiam dan terlihat sulit bergaul.

    Sedang di dunia maya dia malah mudah bergaul atau bahkan gampang meledak. Untuk hal yang positif, tentu akan menyenangkan. “Tapi kalau marah-marah, tanpa sadar malah memengaruhi orang lain yang ada di dunia maya,” ujarnya. Dunia maya, tentu tak bisa dijadikan tolok ukur kepribadian seseorang. Namun, segala sesuatu yang berhubungan dengan amarah dan kesedihan lebih mudah dilihat. Karena niat si penulis dengan pembaca tentu berbeda. Si penulis bermaksud serius, si pembaca bisa saja menganggap bercanda.

    “Yang sering terjadi adalah apa yang ditanggap di dunia maya, ternyata tidak sama dengan dunia nyata,”

    Untuk itu, menyarankan untuk lebih berhati-hati. Tak hanya di status jejaring sosial, tapi juga surat electronic seperti email. Karena ketika membaca sesuatu, otak dengan segera merekam dan meneruskannya. Tulisan yang berisikan amarah atau kebahagiaan akan memengaruhi mood.

    “Jadi lebih baik saat pagi hari banyak membaca atau mendengar kalimat-kalimat motivasi. Agar energi positif bisa dikumpulkan dan membantu menjalani hari. Kalau pagi-pagi sudah emosi, mood seharian bisa saja terganggu,” sarannya.

    Ketika sedang memiliki masalah, ada baiknya menghindari jejaring sosial untuk sementara waktu. Status atau foto teman-teman yang bahagia akan mengesankan betapa bahagianya hidup mereka.

    “Seseorang yang sedang bersedih akan bertambah murung karena merasa tidak seberuntung orang-orang di luar sana,”

    Di sisi lain, menjaga keinginan agar tidak menuliskan pernyataan betapa murungnya hari itu. Karena saat sedang emosional, bisa saja apa dituliskan malah berlebihan. Lebih baik kelola akun dan jaga privasi. Jangan sampai ke manapun kita berada, kita harus mengabari perkembangan terbaru di lokasi kejadian. “Karena bisa saja ada orang yang ingin berbuat jahat,”.

  2. Seindah kata kata cinta romantis yang terucap setiap harinya, kata mutiara islam adalah yang paling indah diantara untaian kata lainnya. Jika anda adalah seorang muslim, katakanlah jika hidup hanyalah untukNya dan ucapkan kata indah islami dalam setiap ucapan kita.

    Sesungguhnya kata kata paling indah adalah ayat Alquran. Dan ucapan yang paling indah adalah membaca Alquran. Nah untuk anda yang ingin membaca kata kata mutiara islami. Berikut ini kami coba sajikan kepada anda rangkumannya, yang dibuat oleh Madun Carera.

    Kata Kata Mutiara Islam
    UPDATE KATA MUTIARA ISLAMI
    Kata Mutiara Islami

    Pada suatu hari, Umar bin Khatab bertanya kepada gurunya: “Apakah cinta sejati itu?” Sang guru menjawab : “Berjalanlah lurus di taman bunga yang luas, petiklah satu bunga yang terindah menurutmu & jangan pernah berbalik kebelakang.” Kemudian Umar melaksanakannya & kembali lagi dengan tangan hampa. Gurunya bertanya, “Lho, mana bunganya?” tanya yang guru. Umar menjawab, “Aku tak bisa mendapatkannya guru, sebenarnya aku telah menemukannya, tapi aku berpikir lagi pasti ada yang lebih bagus didepan sana, dan ketika aku telah sampai diujung taman. Aku tersadar bahwa yang aku temui di awal tadi itulah yang terbaik! Tetapi aku tidak boleh menoleh kebelakang kembali, bukan? Sang guru berkata, “Seperti itulah CINTA, semakin kita mencari yang terbaik, maka tidak akan pernah sekalipun kita menemukannya. Maka jangan pernah sia-siakan cinta yang pernah tumbuh di hati kita, karena waktu takkan pernah kembali”.

    Kata Mutiara Islami Tentang Ramadhan

    Kebijaksanaan orang lain sulit dipelajari, namun pengetahuan orang lain bisa untuk kita pelajari. Puasa Ramadhan, itu seperti cinta pertama, pada hari pertama rasanya gelisah, tetapi pada hari-hari akhir akan memberi kita kenyamanan.

    Kata Mutiara Islami

    Biarkan air mata ini mengalir bersama dengan dosa-dosa yang teringat. Lelapkan semua kesemuan dunia yang hanya sementara. Bukalah sedikit matamu untuk melihat dunia yang abadi, telungkupkanlah tanganmu untuk memberi… Berikan senyummu agar orang lain merasakan kabahagiaanmu… mari lukis perasan hati mencintaiNya dengan keimanan dan ketakwaan. Bismillah…

    Kata Mutiara Islami

    “Sebagai umat muslim, kita harus tahu dan ingat bahwa orang kafir tidak akan tidur nyenyak ketika islam merdeka. Seperti yang telah diterangkan dalam QS. Al Baqarah: Bahwa orang yahudi tidak akan rela, sehingga kamu mengikuti agama mereka”

    Kata Mutiara Islami

    “Bismillahirahmanirrahim…renungan malam. Jangan sampai iman pudar lalu hawa nafsu yang menang. Ketika itu terjadi, maka cinta Allah yang agung tidak akan pernah bisa diindera dan dirasa. Cinta akan antar manusia pun hanya akan berubah menjadi malapetaka dan keinginan kita menuju surga (Jannatullah) akan sirna. Riwayat Sahabat Ali Bin Abi Tholib dalam Hadist Riyadusholihin”

    Kata Mutiara Islami

    “Aku muslim, tapi aku bukan muslim karena aku tak tahu tujuan kemuslimanku, karena aku tak ada petunjuk untuk mencapai kemuslimanku. Jangan mempermasalahkan dirimu, jikalau esok kafir lebih melenakanku, jangan mempermasalahkan orang sekitarku jika kafir lebih menjadi keutamaanku. Dimana cahaya islam itu?”

    Kata Mutiara Islami

    “Dunia yang kita pijak sekarang ni hanyalah tempat tinggal sementara. Oleh karena itu hendaklah kita senantiasa mengingatkan kepada diri kita masing-masing tujuan hidup kita di dunia ini”

    Kata Mutiara Islami

    “Apabila kita hidup hanya untuk hidup kita, niscaya hidup akan terasa singkat. Berawal dari lahirnyakita dan berakhirnya hidup kita yang terbatas. Tetapi jika kita hidup karena hal lain, yaitu hidup karena perjuangan maka sesungguhnya hidup ini akan terasa panjang dan mendalam. Berawal dari munculnya manusia dan berakhirnya dengan hilangnya manusia dibumi ini”

    Kata Mutiara Islami

    “Dunia adalah setitik air ditengah lautan. Dunia adalah penjara mukmin dan surga bagi kaum kafir. Hiduplah didunia laksana musafir, menatap orang yang berada di bawah dan siapkan bekal untuk kematian”

    Kata Mutiara Islami

    “Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan Allah sebagai tujuan hidup. Hidup diatas keyakinan dan ketergantungan. Merendahkan diri serta bertawakal, sungguh segala seusatu pasti kembali kepadaNya”

    Kata Mutiara Islami

    “Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup”

    Kata Mutiara Islami

    “Ilmu adalah cahaya yang Allah tempatkan didalam hati seseorang. Dalam meraih atau mencapai cahaya itu diperlukan Ittiba (mengikuti Nabi Muhammad SAW) dan menjauhkan diri dari hawa nafsu serta perbuatan bid’ah (Kata Imam Adz-Dzahabi)

    Kata Mutiara Islami

    “Sebuah ujian dan cobaan adalah suatu kesulitan. Dimana kesulitan harus kita hadapi dengan senyuman yang layak untuk disanjung dunia, senyuman optimis menembus telaga air mata”

    Kata Mutiara Islami

    “Akankah kuat kaki ini melangkah? bila disapa duri yang menanti…Akan kaburkah mata yang menatap?pada debu yang pasti hinggap…

    Kata Mutiara Islami

    “Sinar terang berada pada ufuk… sambaran petir memeluk lapisan bumi. Setangkai bunga diantaranya… menyembunyikan diri pada kekuatan. Manusia akan merasa bahwa ia adalah makhluk apabila mengerti bagaimana dan apa arti kehidupan. Bukan hanya sekedar membuka mata dan bersandar pada kursi bergoyang. Berjalan melewati duri menjadi pengharum antara sakit dan sabar. Berpegang tangan melingkari setangkai bunga mawan menjadikan sebuah kekuatan baru”

    Kata Mutiara Islami

    “Waspadalah terhadap tiga orang: pengkhianat, pelaku zalim, dan pengadu domba. Sebab, seorang yang berkhianat demi dirimu, ia akan berkhianat terhadapmu dan seorang yang berbuat zalim demi dirimu, ia akan berbuat zalim terhadapmu. Juga seorang yang mengadu domba demi dirimu, ia pun akan melakukan hal yang sama terhadapmu.”

    Kata Mutiara Islami

    “Jika kamu mendengar berjangkitnya wabah penyakit menular di suatu negeri, janganlah kamu memasuki negeri itu, dan apabila wabah berjangkit sedang kamu ada di negeri itu, janganlah kamu keluar dari negeri itu” (HR. Bukhari)

    Segitu dulu ya, buat permulaan🙂 kalau nanti banyak respon dan bilang bagus, maka kami akan melakukan update secara berkala. Salam ukhuwah islamiyah ^_^ From : NATHAN & REIFAN

  3. Lam Likum……
    Kata Motivasi Hidup

    Jangan mengeluh masalahmu. Jika kamu merasa bebanmu lebih BERAT daripada yg lain, itu karena Tuhan melihatmu lebih KUAT daripada yang lain.
    Tuhan takkan pernah membiarkan dirimu terluka, Dia hanya ingin kamu belajar dari segala masalah. Percayalah padaNya.
    Doaku pagi ini: Tuhan, beri aku kekuatan tuk bisa melalui hari ini, tuk menghadapi segala masalah yang kutahu hanya buatku dewasa.
    Terkadang satu-satunya cara tuk menyelesaikan masalahmu adalah dgn membenarkan cara pandangmu, bkn masalahmu.
    Mencari siapa yg salah takkan selesaikan masalah. Berdiskusi dan kerja sama, maka kamu dan dia mampu selesaikan segalanya.
    Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Marah tidak menyelesaikan masalah, dan mengalah bukan berarti kalah.
    Jangan berpikir kamu JATUH karena masalah yg diberikan Tuhan, karena sebenarnya Tuhan hanya menginginkanmu belajar BERDIRI.
    Amarah adalah cara termudah membuat masalah. Bersabar adalah salah satu cara agar terhindar dari masalah.
    Masalah adalah ujian pendewasaan. Jadi tidak ada alasan menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadi pribadi yang dewasa.
    Ketika masalah datang menghampiri, itu artinya Tuhan menyayangi, bukan membenci. Tuhan hanya menguji keimanan dan kesabaran.
    Sudahkah kamu tersenyum hari ini? Jangan biarkan masalah membuatmu lupa bahwa sebuah senyuman mampu meringankannya.
    Tuhan melihat masalahmu, mengerti air matamu, & merasakan rasa sakitmu. Ia hanya sejauh doa-mu. -@AmandaAdriani
    Selalu ada perbedaan dalam sebuah hubungan yang kadang menyebabkan masalah, tetapi juga perbedaan itu dapat menguatkan.
    Seberat apapun masalah yg sedang menimpamu, tetaplah bersabar dan ikhlas. Hadapi dengan penuh tanggung jawab, pertolongan Tuhan pasti datang
    Kau lbh kuat dr rasa sakitmu, lbh besar dr masalahmu, & lbh baik dr penghakiman org atasmu, selama ada Tuhan di hatimu.
    Masalah terbesar pria: melupakan terlalu cepat. Masalah terbesar wanita: mengingat terlalu lama.
    Jangan pernah terpuruk karena suatu masalah. Bersabar dan berdoalah, percaya, tak ada masalah yang terlalu besar bagi Tuhan.
    Masalah adalah cara Tuhan tuk membuatmu dewasa, jangan lari darinya tapi hadapilah. Hanya mereka yg membuatmu bijaksana.
    Ketika masalah terasa berat, cobalah tuk menghela napas panjang dan tersenyum, itu akan membersihkan pikiran dan menambah semangat.
    Setiap masalah ada jalan keluarnya. Kamu mungkin tak melihatnya, namun Tuhan tahu jalan keluarnya. Yakin dan percayalah padaNya.
    Masalah adalah ujian pendewasaan. Jadi tidak ada alasan untuk menyalahkan orang lain. Benahi dirisendiri dan jadi pribadi yang dewasa.
    Kamu bebas memilih sikap dalam setiap masalah yang datang. Apapun pilihanmu, tetaplah menjadi dirimu sendiri.
    Dibalik beratnya masalah yg dihadapi bangsa, yakinlah bahwa Tuhan tengah mempersiapkan bangsa ini menjadi bangsa besar.
    Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tak pernah melebihi batas kemampuan kamu.
    Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan bijak. Marah tidak menyelesaikan masalah, dan mengalah bukan berarti kalah……………………………ACHMAD SODIK Blok A4/11

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s