Pertemuan kedua menjelang Ramadhan

This slideshow requires JavaScript.

Melanjutkan rencana akan diadakannya shalat taraweh berjamaah serta kegiatan selama bulan ramadhan di lingkungan perumahan VGP maka diadakanlah pertemuan lanjutan tentang bagaimana teknis pelaksanaannya nanti.

Pertemuan kali ini dihadiri oleh 12 orang penghuni sebagai perwakilan dari seluruh penghuni VGP. Beberapa datang terlambat karena terjebak macet, sebagian berhalangan hadir karena kesibukannya masing-masing.

Setelah melewati diskusi yang seru sambil sesekali diselingi gurauan – gurauan ringan dari peserta pertemuan akhirnya dihasilkan beberapa point rencana kegiatan selama bulan Ramadhan.

Secara keseluruhan suasana rapat sangat menyenangkan dan menebarkan aura positif, sempat terjadi perbedaan pendapat tentang teknis pelaksanaan namun berakhir dengan kesepakatan yang melegakan semua peserta pertemuan.

Berikut laporan hasil pertemuan :

1.Mengingat situasi dan kondisi tempat untuk pelaksanaan Sholat Taraweh Berjamaah dilingkungan VGP yang belum memungkinkan dan terbatas, maka disimpulkan dan disampaikan bahwa pelaksanaannya ditunda sampai da pembahasan lebih lanjut, dan diharapkan kepada warga yang ingin melaksanakan sholat tarawih berjamaah agar dapat bergabung ke musholla atau mesjid terdekat

2.Buka bersama diadakan setiap hari minggu, 4 kali selama bulan ramadhan di tempat yang sebelumnya direncanakan untuk shalat tarawih bersama.

adapun Panitia dibagi menjadi 3 kelompok :

-Minggu pertama, 1 kelompok berjumlah 11 orang
-Minggu kedua, 1 kelompok berjumlah 20 orang
-Minggu ketiga, 1 kelompok berjumlah 20 orang
-Minggu keempat, seluruh penghuni membawa makanan

Adapun tugas panitia adalah menyiapkan hidangan berbuka, dibagi sesuai kesepakatan kelompoknya.

Sebagai contoh :
Minggu pertama menunya bubur kacang hijau disediakan oleh 2 orang , es sirup disediakan oleh 2 orang, kurma disediakan oleh 1 orang, buah buahan disediakan oleh 3 orang, gorengan dan lontong disediakan oleh 3 orang , roti disediakan oleh 1 orang.

3.Alhamdulillah terpal dapat hibah dan pinjaman dari salah seorang penghuni VGP dan akan dipasang dilokasi buka puasa bersama

4.Pemasangan tenda akan dilaksanakan pada hari sabtu malam setelah taraweh.

5. Untuk pemebelian properti peralatan pendukung berbuka puasa bersama (gelas melamin, sendok, dll) setiap rumah dikenakan sumbangan sesuai dengan edaran dari pejabat PJS VGP dan diserahkan kepada koordinator blok masing-masing.

Laporan resminya akan dikeluarkan oleh Pejabat yang berwenang.

Mohon maaf apabila kualitas foto kurang memuaskan, karena kurangnya pencahayaan dan lampu blitz pada kamera yang digunakan mati jadi hasilnya seperti foto jaman dulu, harap maklum. Insya Allah kedepannya foto – foto yang tersaji akan lebih baik lagi.

Related Post :

Buka Puasa, shalat maghrib, isya & taraweh bersama warga VGP
Pasang Tenda Untuk Acara Buka Puasa Bersama
Pertemuan Kedua Menjelang Ramadhan
Kerja Bakti Menjelang Ramadhan
Pertemuan Bulanan Menjelang Ramadhan
Menyingkirkan Pohon Tumbang
Fasilitas Chat Room

8 thoughts on “Pertemuan kedua menjelang Ramadhan

  1. Maaf nih baru ikutan nimbrung di area ini dan maaf juga malam itu saya tdk bisa datang sebab saya tidak ada di villa gading

  2. Trima kasih Mas Adit atas infonya, cuma saya blm tau ada di kelompok yg mana ya? Pak Maryu bener rumah kita nomernya sama cuma beda blok aja ya? Usulan Pak Maryu boleh jg tuh, lontong plus gorengan, aku jg suka menyantap kombinasi dua makanan ini, ternyata selera kia sama Pak Maryu bukan cuma nomer rumahnya doang. He he he he

  3. Oh ya, insya Allah ada menu Lontongnya juga. Bukan lontong sayur ya, tapi lontong yang pake daun. biasanya lontongnya dimakan bersamaan dengan gorengan tempe, bakwan atau gehu….

  4. MAs Adit, aku koq gak tahu ada info “meeting 2” jelang Ramadhannya ya? Mohon resume ‘meeting’ di posting biar kita2 yg tdk bisa hadir jadi tahu informasinya. Trima kasih sebelumnya. Selamat berpuasa dan ibadah sholat tarawihnya buat segenap penghuni VGP Parung yg menjalankannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s