Buka puasa, shalat maghrib, isya & taraweh bersama warga Villa Gading Permai perdana

This slideshow requires JavaScript.

Alhamdulillah, ya begitulah yang terlontar dari setiap warga yang ikut serta dalam pelaksanaan acara buka puasa perdana ini. sekitar 70 orang lebih dewasa dan anak-anak berkumpul memenuhi lokasi acara buka puasa, meskipun hanya beralaskan dan beratapkan terpal, tampak sederhana tetapi penuh makna.

12 orang Panitia buka puasa perdana yang ditugaskan untuk menyiapkan makanan menjalankan tugasnya dengan baik. Makanan seperti kacang hijau, roti, lontong, kurma, aneka gorengan, minuman dingin dan hangat serta buah buahan segar dihidangkan untuk warga yang hadir.

Tidak ketinggalan microphone serta pengeras suara disumbangkan oleh warga dengan cuma cuma demi berlangsungnya acara yang mulia ini.

Ya, semua warga berusaha memberikan materi atau keahlian yang mereka miliki untuk membantu kesuksesan acara berbuka puasa perdana di perumahan vila gading permai.

Semua berkumpul dalam suasana ramadhan yang penuh berkah. Dengan semangat kekeluargaan yang tinggi dari warga VGP, acara ini berjalan lancar tanpa hambatan. Makanan yang disediakan pun cukup untuk melepas lapar dan dahaga setelah seharian berpuasa.

Bapak-bapak terlihat asik bercengkerama sambil menikmati hidangan berbuka, sementara ibu – ibu juga sibuk melayani, tak ketinggalan anak-anak tertawa dengan polosnya, senang karena dapat berkumpul bersama teman-teman dan orangtuanya dalam suasana yang gembira.

Selesai berbuka, warga pun bersiap melaksanakan shalat maghrib berjamaah ditempat yang tadi digunakan.

Ibu-ibu sibuk merapihkan peralatan bekas berbuka dari atas terpal, agar bisa digunakan untuk shalat maghrib berjamaah. sementara bapak-bapak ada yang bantu menyapu, mengepel dan menggelar sajadah, sebagian lagi menyiapkan aliran air untuk berwudhu, ada juga yang santai berbincang-bincang sambil saling berbagi dan bertukar pikiran.

Maklum perumahan ini belum memiliki Masjid ataupun musholla, tetapi itu tidak mengurangi semangat, kekhusyukan serta keinginan untuk beribadah kepada Allah SWT yang telah memberikan begitu banyak rezeki kepada kita semua. Selesai shalat diteruskan dengan do’a memanjatkan permohonan agar senantiasa diberikan rahmat, hidayah, pertolongan, rezeki, kesehatan, ampunan kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat khususnya warga VGP dan agar harapan berdirinya Masjid atau Musholla segera terwujud.

Perasaan Letih karena beberapa kali pertemuan dan kerja bakti mempersiapkan acara ini terbayar sudah, berganti dengan perasaan senang dan gembira karena acara berlangsung dengan baik.

(bersambung)

Related Post :

Buka Puasa, shalat maghrib, isya & taraweh bersama warga VGP
Pasang Tenda Untuk Acara Buka Puasa Bersama
Pertemuan Kedua Menjelang Ramadhan
Kerja Bakti Menjelang Ramadhan
Pertemuan Bulanan Menjelang Ramadhan
Menyingkirkan Pohon Tumbang
Fasilitas Chat Room

15 thoughts on “Buka puasa, shalat maghrib, isya & taraweh bersama warga Villa Gading Permai perdana

  1. Mas Adit, besok Minggu 29 Juli, jadi kan diadakan buka puasa bersama lagi ? Mohon informasinya. Terima Kasih

  2. Ayo siapa yang mau jadi imam sholat tarawih ntar malam? dan jangan lupa diusahakan setela imsyak berkumpul di mushola (darurat) untuk sholat shubuh berjamaah… Oke? semoga cita2 membangun masjid/mushola dapat segera terkabul… amin

  3. Amiiiiiiin ….ya ..Robbal…..Alamiiiiiiin….Insya Alloh harapan kita segenap penghuni VGP diijabah oleh Alloh SWT. Sekali lagi amiiiiiiiin

  4. Alhamdulillah..Segala Puji bagi ALLAH SWT
    Dimana kita masih diberikan Nikmat Sehat& RezekiNya dan dapat berkumpul bersama dalam sebuah tali Silaturahmi Keluarga Besar VGP (Paguyuban), inilah “INDAHNYA KEBERSAMAAN” dibulan Suci Ramadhan. Dapat berkumpul berbuka puasa, Shalat Jam’aah dan wacana2 lainnya yang memiliki energi postif dalam Kerukunan dan Toleransi antar warga VGP ‘hunian yang asri dan nyaman’…Insyaallah

  5. Alhamdulillah,akhirnya semangat, cita-cita dan kerja keras warga VGP Parung untuk bisa buka dan tarawih bersama bisa terwujud , tapi mohon maaf sekali kepada warga VGP dengan ketidakhadiran saya, mungkin lain kesempatan saya bisa bergabung. Insya Alloh. Semoga barokah dan hidayah terus tercurah bagi segenap warga VGP. Amiiiiiiiin.

    Pak Maryu, akhirnya bisa hadir juga ya…
    Buat Mas Adit, trima kasih sdh di -posting fotonya. Salam ramadahan buat penghuni VGP.

  6. Semoga kerja keras, keringat, waktu dan harta yang dikeluarkan saudara saudara di jalan Allah dibalas berlipat lipat oleh Allah SWT di dunia dan akhirat…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s