Buka Puasa Bersama Warga Vila Gading Permai, Minggu ketiga di Bulan Ramadhan

Alhamdulillah walaupun langit terlihat agak mendung namun hujan tidak turun, sehingga acara buka puasa bersama warga Vila Gading Permai Parung yang ketiga selama bulan ramadhan kali ini berjalan lancar.

Beberapa kaum Adam tampak sibuk menggelar alas tikar untuk duduk, sementara kaum Hawanya tampak asyik menata makanan yang akan dihidangkan nanti, tak ketinggalan anak-anak ikut menemani orang tuanya. Semua berusaha memberikan yang terbaik demi suksesnya acara.

Buka puasa bersama kali ini sedikit berbeda dan istimewa, pertama karena sajian makanan dan minumannya yang lezat, kedua, suasana kebersamaan warganya yang semakin hangat dan ketiga, Ibu Kepala Desa Jabon Mekar yaitu Ibu Ina Yuliana berkenan menghadiri acara buka puasa bersama warga di Villa Gading Permai Parung, ditemani Bapak Helang Sugandi sebagai KaUr Umum Desa Jabon Mekar. Ibu Kepala Desa kagum dengan kebersamaan yang terjalin diantara warga perumahan Vila Gading Permai, beliau juga menyampaikan senang bisa hadir di acara ini.

Sebagian besar warga hadir ke tempat acara dengan berjalan kaki, beberapa yang kebetulan rumahnya agak jauh menggunakan kendaraan roda duanya untuk sampai kelokasi yang kebetulan berada di tengah-tengah perumahan Vila Gading Permai, jadi bagi warga yang kebetulan berada di blok paling ujung agak lumayan kalau harus berjalan kaki untuk pulang dan pergi, apalagi kalau membawa buah hatinya yang masih kecil. Semoga usahanya untuk menghadiri acara ini membawa keberkahan untuk keluarganya yaa.

Acara dimulai dengan sambutan dari Pak Rusdi selaku Koordinator Warga Vila Gading Permai, dilanjukan dengan perkenalan serta sambutan dari Ibu Kepala Desa kemudian diteruskan dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Ustad Mumu. Saat yang dinantikan pun tiba yaitu buka puasa yang ditandai dengan Adzan Maghrib yang dikumandangkan dari masjid dan surau.

Beraneka macam makanan ringan yang lezat seperti Korma, lontong, tahu goreng, risol pastel siap disantap dan tak ketinggalan minuman yang segar, sirup rasa mangga dengan isi irisan irisan buah membasahi kerongkongan belum lagi ditambah buah – buahan yang manis seperti kelengkeng, jeruk dan apel melengkapi jamuan berbuka puasa kali ini.


Puas menikmati hidangan berbuka selanjutnya sambil bersantai sebentar beberapa warga terlihat beramah tamah saling mengakrabkan diri satu sama lain, ada juga yang sibuk membersihkan sampah, ibu – ibu juga tampak sibuk mengumpulkan alat – alat yang dipergunakan untuk kemudian dibersihkan ditempat keluarga Pak De dan Bu De (Tumijo).

Selama bulan Ramadhan di Vila Gading Permai ini memang banyak diisi kegiatan-kegiatan positif yang membangun kebersamaan, sehari sebelumnya, beberapa warga yang terdiri dari kaum lelaki berkumpul untuk bergotong royong memasang lampu untuk penerangan dilingkungan perumahan, menurut informasi, mereka sempat melakukan sahur bersama ditempat yang sama dengan kegiatan berbuka puasa bersama, luar biasa, rupanya slogan bahagia karena bisa berbagi dan memberi cocok untuk disematkan kepada mereka yang senantiasa memberikan manfaat untuk lingkungannya.

Terakhir, tulisan serta foto-foto yang ada didalam blog ini tidak cukup menggambarkan secara utuh dan sempurna suasana, semangat maupun aktivitas yang telah dilakukan oleh setiap orang yang ada diperumahan Vila Gading Permai, mohon maaf atas segala kekurangan mudah-mudahan kedepan kami selaku Tim dari http://www.vgpparung.wordpress.com bisa memberikan lebih, baik dari segi penulisan maupun foto.

Semoga Segala aktifitas saudara-saudara yang luput dari perhatian kami dibalas oleh Allah SWT yang senantiasa menatap dan mencatat segala perbuatan baik kita. Kami juga terus membuka kritik dan saran yang membangun demi kemajuan bersama serta kiriman informasi, foto ataupun berita dari saudara – saudara sekalian.

Semoga kebersamaan & kekeluargaan selalu ada di Vila Gading Permai (ADT)

Berikut ini foto kegiatan Acara Buka Puasa bersama warga Vila Gading Permai ketiga di Bulan Ramadhan 1433 H :

This slideshow requires JavaScript.

3 thoughts on “Buka Puasa Bersama Warga Vila Gading Permai, Minggu ketiga di Bulan Ramadhan

  1. Alhamdulillah, semoga pertemuan buka puasa yang keempat tetap bisa terlaksana meskipun hari ini kondisi masjid darurat kita sedang roboh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s