Waspada! Pencurian Bermodus Ngaku Karyawan PLN

Jakarta Christoper (32) dan rekannya mendatangi rumah-rumah warga. Mereka berlagak bak karyawan PLN yang sedang mengecek meteran listrik. Namun di saat penghuni rumah lengah, mereka masuk ke dalam rumah dan mencuri barang-barang.

“Mereka ada dua orang. Yang satu mengalihkan perhatian penghuni rumah dengan bicara-bicara. Yang satu lagi masuk ke dalam rumah mencuri barang,” kata Kanit Reskrim Polsek Jagakarsa, AKP Budi Cahyono, saat dihubungi detikcom, Jumat (10/8/2012).

Budi mengatakan aksi Christoper dan rekannya tersebut dilakukan di sebuah rumah di Jl Panjang RT 05 RW 04, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Rekan Christoper pura-pura mengecek meteran sambil mengajak ngobrol penghuni rumah. Sementara Christoper masuk ke dalam kamar.

“Dilihat ada laptop, diambil sama dia,” ujarnya.

Saat Christoper hendak keluar, penghuni rumah tersebut melihatnya. Laptop yang dicuri Christoper berusaha direbut penghuni rumah tersebut sambil berteriak. Teriakan tersebut didengar oleh warga setempat. Christoper pun dibekuk. Sementara rekannya lolos melarikan diri.

“Warga di situ dengan terus bantu mengamankan pelaku. Kejadiannya itu kemarin siang sekitar pukul 13.00 WIB,” terang Budi.

Christoper lalu digelandang ke Polsek Jagakarsa. Dalam pengakuannya ke polisi, ia juga sempat beraksi di daerah Depok. Di Depok, ia berhasil mencuri HP pemilik rumah.

“Dia ngakunya sebulan lalu curi di depok. Dapatnya HP. Cuma itu saja, tapi kan masih kita kembangkan,” jelas Budi.

(gus/nvt)

Sumber : http://news.detik.com/read/2012/08/10/115421/1988166/10/waspada-pencurian-bermodus-ngaku-karyawan-pln-susupi-rumah-warga

2 thoughts on “Waspada! Pencurian Bermodus Ngaku Karyawan PLN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s