Indahnya Suasana Idul Adha di Vila Gading Permai

الله أكبر X9
الله أكبر كلّما أحرموا من الميقات ولبّ الملـبّون وزيد فى الحسنات. وكلّما باتوا بمزدلفة وأفاضوا إلى منى ورموا تلك الجمرات.
الله أكبر X3 لا إله إلاّ الله والله أكبر. الله أكبر ولله الحمد.
الحمد لله الّذي خلق آدم بيده من صلصال كالفخّار. ثمّ استخرج ذرّيّته وبثّ فى سائر العالم أحمده ونشكره على نعمه القويم. أشهد أن لا إله إلاّ الله وحده لا شريك له وأشهد أنّ محمّدا عبده ورسوله. اللّهمّ صلّ وسلّم وبارك على سيّدنا محمّد وعلى اله وأصحابه الّذين أذهب الله عنهم الرّجس وطهّر.
أمّا بعد. فيا أيّها المسلمون رحمكم الله! أوصيكم وإيّاي بتقوى الله وقد فاز المتّقون. واعلموا أنّ يومكم هذا يوم فضيل وسمّاه يوم النّحر. وتقرّبوا إلى الله بالذّبح فى هذا اليوم العظيم.

Hari yang dinantikan pun tiba, saya berjalan menuju ke lokasi shalat Ied di depan pintu gerbang utama perumahan vila gading permai, tepatnya di depan rumah contoh.

Sayup-sayup terdengar takbir berkumandang dari kejauhan. Terlihat shaff laki – laki maupun shaff wanita sudah terisi oleh warga perumahan vila gading permai dan juga warga sekitar.

Pemandangan yang baru bagi saya selama tinggal di vila gading permai, di ruang terbuka bersama – sama warga sekitar menyatu dalam ketundukkan dan kesyahduan kepada اَللّهُ SWT penguasa alam semesta diiringi gema takbir memuji kebesaranNya.

Segala puji dan syukur kepada اَللّهُ yang telah mengizinkan hambanya untuk berkumpul di tempat yang insya اَللّهُ penuh barokah ini untuk menyembah beribadah kepadaNya, bertaubat mensucikan diri dari segala dosa dimana disaat yang sama banyak jiwa yang dipanggil oleh Allah kembali padaNya tak sempat lagi untuk memperbaiki perbuatannya.

Tampak di hadapan kami 8 domba yang terikat sedang asyik menyantap rumput serta dedaunan seolah ikut menyempurnakan suasana idul adha di vila gading permai.

5 domba qurban dan 3 domba sedekah hasil patungan warga vila gading permai merupakan jumlah yang cukup banyak untuk ukuran perumahan yang baru dan pertama kali melaksanakan acara seperti ini.

—————————————————————————————————————————-

Bertindak sebagai pembawa acara yaitu Ustad Maryu dengan lancar membuka jalannya acara, diiringi sambutan dari koordinator warga yaitu Pak Rusdiana, yang kemudian dilanjutkan dengan review tata cara ibadah shalat Idul Adha oleh ustad Dindin.

Ustad Mumu dengan suara yang lantang dan jelas mengimami shalat Idul Adha kali ini.

Khutbah Idul adha disampaikan dengan semangat yang tinggi oleh ustad Mumu, mengajak jamaah untuk mengingat dan mencontoh kisah pengorbanan Nabi Ibrahim AS. menjadikan hari raya qurban ini sebagai perubahan pada diri kita untuk selalu meluruskan niat dalam berbuat dan bertindak semata-mata untuk mencari ridha Allah, terus berusaha untuk berjuang menjalani sisa-sisa hidup kita dengan mengorbankan apa yang kita mampu untuk memperoleh ridha-Nya baik meningkatkan ibadah ritual kita dengan memperbanyak amalan-amalan sunnah, maupun menjaga hubungan muamalah kita dengan berbuat baik dan membantu saudara kita yang betul-betul membutuhkan bantuan dan pertolongan kita. Karena untuk memperoleh kesenangan yang abadi membutuhkan perjuangan, dan tidak ada perjuangan tanpa pengorbanan.

Isi khutbah selengkapnya baca di https://vgpparung.wordpress.com/2012/10/29/khutbah-idul-adha-1433-h-di-vila-gading-permai/

Dipenghujung acara, kami berputar bersalaman diiringi shalawat kepada Nabi Muhammad SAW menambah keakraban dan menguatkan rasa kekeluargaan diantara warga Vila Gading Permai sendiri serta warga sekitar.

—————————————————————————————————————————–

Alhamdulillah kerja warga vila gading permai khususnya panitia. sukses dan lancar tanpa halangan yang berarti sesuai doa dan harapan kita semua.

Sesuai Jadwal, pemotongan dilakukan setelah shalat Jum’at dan dibagikan kepada semua pihak yang berhak mendapatkannya.

Ada satu kata yang bisa saya tulis disini ketika melihat foto-foto hasil jepretan Pak Karno untuk saya edit dan upload yaitu HEBAT ! saya sangat kagum dan merinding melihat kerja orang-orang pilihan Allah ini dalam menunaikan amanah, begitu semangat dan bergembira tak terlihat lelah.

—————————————————————————————————————————–

Semoga Allah senantiasa mencurahkan hidayah, berkah, pahala dan rezeki yang berlimpah kepada Anda semua beserta keluarganya :

Pak Rusdiana, Pak Mumu, Pak Hendri, Pak Gunadi, Pak Heru, Pak Dindin, Pak Maryu, Pak Dani, Pak Karno, Pak Purnama, Pak Juli, Pak Ari, Pak Kartoyo, Pak Saeful, Pak Ari, Bank Komeng, Pak Slamet, Pak Bahar, Pak Micko, Pak Wasto, Pak Karno, Pak Fikri, Pak Irvan, Pak Kokoh Ardi, Pak Bambang Triyono, Pak Devi,Pak Ali,Pak Nanang,Pak Wasto,Pak Tumijo, Pak Irvan, Pak Larji, Pak Riko, Pak Ceppy dan semua yang tidak tertulis

Mohon bantuan untuk menambahkan apabila ada kekurangan, yang benar datang dari Allah SWT kekurangan berasal dari saya sendiri.

Adit , Bogor 29-10-2012

Foto : Pak Karno

This slideshow requires JavaScript.


22 thoughts on “Indahnya Suasana Idul Adha di Vila Gading Permai

  1. Salam jumpa and kenal ,mohon maaf sebelumnya. Karno beserta keluarga,apabila ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. wassalam.

  2. Hebat loh Om perumahan bru tp bsa menyelenggarakan rangkaian acra Idul Adha … Itu coment keponakan sy yg tggl d Cluster ‘Poris Plawad’ Tngrng sdh bbrpa tahun lamanya , yg mna penghuninya mayoritas kls menengah ke atas tpi entah knpa tdk bsa menyelenggarakan acra Idul Adha.. Mesjid sdh ada fasos/fasum sdh kmplt , , ,
    Walahualam..

  3. Angkat TOPI tuk mbah Karno atas jepretanya,dlm acara Idhul adha. Hanya satu kata untuk hsil karyanya……….HEBAT!!!!!!!
    HEHEHEHEHE

  4. apaun eventnya dengan keikhlasan semua amalan dan perbuatan kita,menjadikan warga Vila gading Permai,mengerti bahwa silahturahmi sangat penting dan bermanfaat untuk orang lain

  5. Salam kompak warga VGP::::::::
    Makasih bro Hendri n Komandan VgP bpk Rusdi.atas bimbingan dan nasehat kpd tim kecil panitia Idul Qurban,hingga trlaksanya acara trsbut dngn sukses.

  6. Salam Kompak selalu Rekan-rekan,
    Pak Adit: Terima kasih dari kami atas upload foto2nya,
    Panitia Qurban : Selamat dan Hormat atas terselengaranya Even ini..berharap akan ada even ini untuk yg ke dua, tiga dst.
    Ketua Koordinator, Koordinator dan seluruh Warga VGP yang tidak dapat disebutkan 1 per 1 : terima kasih atas supportnya
    ” Bila Masih ada kekurangan dan Kesalahan itu datangnya dari Manusia, yang sempurna milik Yang Maha Pencipta”

  7. Kami sbagai tim panitia mengucapkan bnyk2 trims buat tmen2 smua yg tlah membntu,dan kami jg mohon maaf kpd warga apabila dlm krja tim panitia msh bnyk kekurangan. Untuk tim panitia mksih bnyk atas krja samany……SEMANGAT TRUS BRO……..

      • Ass.wr.wb
        Mhn maaf bru skrg bsa coment..
        Itu krna tak lepas sy mengucap puji syukur kpd Allah SWT yg tlah melancarkan event/kegiatan perdana kita shngga bsa berjln sukses …
        Salam hormat sy kpd warga VGP yg tlah bahu membahu , gotong royong dan krja samanya…

    • Aammiinn, semoga umur kita sampai di Idul Adha berikutnya dan diberi rezeki buat qurban bagi yang belum dan qurban lagi bagi yang sudah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s