Segelas Teh Hangat

Teh Hangat dan Keakraban

Kali ini saya akan berbagi mengenai segelas teh hangat yang bisa menambahkan keakraban. segelas teh hangat yang pertama terjadi di malam hari yang dingin di Vila Gading Permai Blok A.

Saat itu saya berusaha memenuhi permintaan seorang Bapak di Blok A yang meminjam buku dari tempat kerja saya, Perpustakaan Utama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Saya datang ke rumahnya sekitar pukul delapan malam bersama anak saya.

Istri Sang Bapak meminta saya masuk ke dalam rumahnya. Saya menolaknya karena khawatir merepotkan. Akhirnya Sang Bapak mengajak saya duduk di depan teras rumahnya. tak lupa Beliau meminta istrinya untuk dibuatkan segelas teh hangat. Jadilah suasana malam itu penuh dengan keakraban.

Segelas teh hangat yang kedua terjadi dalam suasana Idul Adha. Selepas shalat ‘id, anak saya yang usianya masih 2,5 tahun meminta bermain ke rumah tetangga saya di Blok C. Tentu saya harus mengawasi anak saya yang sedang bermain di rumah tetangga. Saya berdiri di depan teras rumah sambil berbincang dengan bapaknya sang anak.

Ibu sang anak tersebut membuatkan dua gelas teh hangat untuk saya dan suaminya yang diletakkan didalam teras rumahnya. Akhirnya kami masuk ke teras rumah untuk menikmati segelas teh hangat yang menambah keakraban di pagi hari.

Segelas teh hangat yang terakhir sekitar dua hari yang lalu. Selepas pulang bekerja di sore hari saya tidak bisa masuk ke rumah karena sedang ada pengajian istri. Saat itu turun rintik-rintik air hujan. Akhirnya saya mencari rumah warga yang bisa dijadkan tempat berteduh.

Pilihan saya jatuh pada rumah seorang bapak di Blok B. Tadinya saya hanya ingin berteduh di depan teras rumahnya namun Sang Bapak mengajak saya masuk ke dalam teras rumahnya. Iapun meminta sang istri untuk membuatkan teh hangat untuk saya dan dirinya. jadilah suasana keakraban tercipta di sore hari menjelang maghrib.

Tentu masih ada kebaikan-kebaikan yang pernah saya terima dari warga Vila Gading Permai. Saya hanya bisa berdo’a semoga kebaikan seluruh warga Vila Gading Permai mendapatkan balasan yang lebih baik.

Ciputat, 08 Nopember 2012

 

8 thoughts on “Segelas Teh Hangat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s