Akhirnya Jebol Juga

Sumber gambar: Google

Hujan lebat disertai angin kencang beberapa hari terakhir ini sering terjadi di Parung, Bogor. Tak terkecuali di Komplek Vila Gading Permai, Parung. Komplek yang terbilang baru ini belum semua blok-nya dibangun, sehingga masih banyak pasir yang menggunung di depan tanah-tanah kavling yang akan dibangun rumah.

Beberapa minggu terakhir ini, pembangunan rumah terpusat di Blok C2 dan C3. Kondisi tanah di Blok C2 dan C3 ada di paling atas. Akibat hujan yang terus mengguyur, pasir yang menggunung di blok tersebut sedikit demi sedikit terbawa hanyut hingga masuk ke saluran pembuangan air.

Pasir yang masuk ke saluran pembuangan air tersebutlah yang membuat mampatnya gorong-gorong di bawah Blok C2 dan C3. Akibatnya air beserta tanah melimpah ke sebagian badan jalan di Blok B. Kondisi ini membuat sebagian warga Vila Gading tergerak untuk membersihkan saluran yang tersumbat pasir.

Ahad, 11 Nopember 2012 sekitar pukul 09.00 WIB, beberapa warga yang memiliki waktu luang bergerak bersama dalam rangka kerja bakti membersihkan gorong-gorong Blok C2 dan C3 yang tersumbat pasir. Saya selaku koordinator Blok C2 tentunya “WAJIB” mengikuti kerja bakti ini. Dengan menggunakan kayu dan bambu, akhirnya pasir yang menyumbat gorong-gorong tersebut jebol juga.

Jika sesuai dengan rencana, kerja bakti akan dimulai pukul 05.30 WIB. Karena beberapa warga ketika malam harinya masih berkumpul hingga larut malam, sehingga pukul 05.30 WIB beberapa warga masih istirahat. Mungkin setelah shalat shubuh beberapa warga melanjutkan kembali istirahatnya.

Ketika malam harinya saya juga ikut berkumpul bersama beberapa warga. Karena saya biasa tidur di bawah pukul 24.00 WIB, maka saya meminta izin untuk pulang lebih dulu, apalagi besok harinya akan dilaksanakan kerja bakti. Ada salah seorang warga yang bertanya kepada saya, “Kok cepet-cepet pulang, kan besok libur?”

Memang Hari Ahad saya libur, tetapi libur ataupun tidak libur bagi saya sangat disayangkan jika kita agak lupa waktu untuk istirahat malam. Apalagi di sepertiga malam terakhir (sekitar pukul 02.00 WIB hingga menjelang shubuh) adalah waktu yang sangat berkah. Waktu dimana Allah membuka pintu langit untuk menerima do’a hamba-hamba-Nya. Waktu tersebut dapat kita gunakan untuk shalat tahajjud.

Dan, Bagi hamba-Nya yang dapat melaksanakan shalat sunnah sebelum shubuh, maka ia mendapat pahala seluas langit dan bumi beserta isinya. Jika ia bisa melaksanakan shalat shubuh berjamaah baik di masjid atau musholla dan tadi malamnyapun shalat isya berjamaah di masjid atau musholla maka ia mendapatkan pahala sebagaimana orang yang shalat sehari semalam tanpa henti. Luar biasa kan?

Ciputat, 13 Nopember 2012

3 thoughts on “Akhirnya Jebol Juga

  1. maaf pak Maryu jg buat nwrga VGP lainnya saya jg ga bisa ikut mskipun posisi saat itu lg di Vila gading krn berbarengan benerin pompa air yang sudah dua kali ini ngadat, moga2 lain kali bisa gabung, Insya Alloh. Salam kompak selalu….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s