Peringatan Maulid Nabi 1434 H. di Vila Gading Permai

Sabtu malam, 26 Januari 2013, bertepatan dengan tanggal 14 Rabiul Awwal 1434 H. Perumahan Vila Gading Permai (VGP) menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ini merupakan kegiatan keislaman untuk kesekian kalinya yang pernah diselenggarakan di VGP.

Acara dibuka dengan pembacaan Ummul Kitab, Surat al-Fatihah oleh pembawa acara, Bapak Maryu (warga Blok C2). kemudian dilanjutkan dengan pembacaan hadiah untuk ahli qubur oleh Ustadz Mumu Munawi, S.Pd.I (warga Blok B3), Pembacaan Rawi oleh Ustadz Zainuddin (Imam Musholla Darurrahman RT 03/ 03 Desa Jabon Mekar), dan Pembacaan Ayat Suci al-Qur’an oleh Ustadz Dindin Rosyidin (warga Blok B5).

“Saya pribadi terharu dapat terselenggaranya kegiatan ini”, kata Pak Rusdiana selaku koordinator warga VGP dalam sambutannya. Rencana kegiatan peringatan ini bermula dari obrolan santai sesama warga VGP pada hari Kamis, dua hari sebelum terselenggaranya peringatan maulid Nabi tersebut.

Tak berbeda dengan Pak Rusdiana, Ibu Kepala Desa Jabon Mekar, Ina Yuliana, SE menyatakan hal yang sama. Ibu Ina menyatakan kebanggaannya kepada warga Vila Gading Permai yang terlihat kompak untuk bisa menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kita harus meneladani kehidupan Rasulullah SAW.” Kata Ustadz Saiful Maki (warga Blok B2) dalam tausyiahnya. Banyak ilmu yang didapat dari tausyiah yang disampaikan Ustadz Maki, seperti bagaimana kehidupan Rasulullah yang patut diikuti oleh umat manusia dan amalan apa saja yang dapat dilaksanakan untuk menggapai cintanya.

Sebelum memimpin do’a, Ustadz Mumu menambahkan tausyiah tentang sejarah pertama kali diselenggarakannya peringatan Maulid Nabi pada 300 tahun setelah Rasulullah wafat. Ustadz Mumu pun menegaskan bahwa peringatan Maulid Nabi sangat dianjurkan untuk membangkitkan semangat keimanan umat Islam.

Akhirnya, Pembawa acara menutup rangkaian acara Peringatan Maulid Nabi dan mempersilahkan para hadirin untuk menikmati jamuan berupa nasi uduk  sambal hijau ditambah ikan goreng beserta aneka kue dan buah-buahan yang menambah selera makan warga VGP juga para tokoh seperti Para alim ulama, para ustadz dan ustadzah, para bapak dan ibu haji, Sekretaris Desa, Pak RW dan Pak RT yang turut hadir dalam acara yang penuh keberkahan ini.

Berikut salah komentar dari salah satu warga VGP:

“Alhamdullillah warga VGP Parung Bogor telah melaksanakan acara yang sangat kita agung-agungkan yaitu hari kelahiran Nabi Muhammad Rusulullah ( Maulid Nabi Muhammad SAW). Sedangkan acaranya juga dihadiri oleh Alim Ulama Kampung Jabon Mekar dan Ibu Kepala Desa serta para pejabat Muspika setempat,dan Kepala Koordinator Komplek VGP serta Warga VGP . Diisi pula dengan bacaan ayat-ayat Rawi dan Tausiyah para Ustadz VGP setempat, walaupun terkesan dadakan tapi kita ucapkan syukur alhamdulillah acaranya sendiri terbilang sukses .Amin3x Ya Robbal’alamin. Dan saya tidak lupa ucapkan terimakasih pada seluruh panitia dan warga yang telah membantu teselenggarannya acara Maulid tersebut.”

5 thoughts on “Peringatan Maulid Nabi 1434 H. di Vila Gading Permai

  1. Alkhamdulilah warga VGP kompak shingga bs trlaksana acara dngn SUKSES.bsar hrpan sy smoga di Tahun yg akan dtng lebih meriah……amin3x.

    • Alhamdulillah ya Pak Goen. Insya Allah perjuangan para panitia kelak berbuah pahala yang berlipat ganda. Tentu aca maulid yang kita harapkan tak hanya meriah tetapi juga penuh berkah dan tertanam akhlak Nabi kita tercinta dalam perilaku kita sehari-hari, seperti yang pernah disampaikan Pak Rusdi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s