Semoga Cepat Sembuh Pak Maryu, dan bisa berjuang lagi !

Pk-Maryu-2

Berita yang mengejutkan mengenai Pak Maryu yang mendapat ujian terlindas kaki sebelah kanannya oleh Truk Kontainer di sekitar Pasar Parung hari Selasa, tanggal 5 Maret 2013, saya dapatkan via Sms dari Kordinator VGP Pak Rusdi.

Ngeri sekali, langsung terbayang dalam pikiran sebuah truk besar yang berat dan kaki yang kecil terhimpit dibawahnya, wah apa jadinya?

Tapi seketika bayangan kengerian tadi langsung buyar dan berubah menjadi rasa syukur dan takjub karena ternyata hanya mendapatkan luka 3 jahitan.

Segera saja saya kontak langsung Pak Maryu via telepon untuk mengetahui lebih lanjut kondisinya, tapi karena sinyal yang kurang bagus saya tidak bisa banyak mendapat informasi dari beliau, hanya saya sedikit tenang karena Pak Maryu masih bisa mengangkat telepon.

Kemudian tidak lama kemudian Pak Rusdi sms kembali untuk menginformasikan apabila ingin bersama -sama menjenguk dapat berkumpul di “Simpang Tiga” selepas isya.

Sekitar kurang lebih Pukul 20.00 WIB saya sampai di Vila Gading Permai, di “Simpang Tiga” terlihat kosong, tetapi banyak orang berkumpul di Rumah Pak Rusdi, segera saya menuju kesana, ada Pak Ali, Pak Irfan, Pak Dani, Pak Rusdi dan Pak Kartoyo, tidak lama kemudian datang Pak Pur, Pak Sony.

Menurut informasi malam itu Pak Maryu di bawa kerumah sakit karena informasi dari tukang urut yang khawatir terjadi keretakan tulang.

Akhirnya beberapa teman Pak Maryu membawanya ke Rumah Sakit malam itu. Setelah sebelumnya Pak Ali dan Pak Irfan dari VGP juga sudah menyiapkan mobil untuk mengantar.

Pukul 23.00 WIB Pak Maryu diantar lagi ke rumah, hasil pemeriksaan di rumah sakit menyatakan tidak ada keretakan tulang, jadi tidak perlu dirawat. Beberapa rekan dari VGP yang belum tidur menyempatkan diri menjenguk malam itu.

Saya sempat sms Pak Maryu tapi baru dapat balasan sekitar jam 7 pagi yang isinya menyatakan bahwa Pak Maryu tidak jadi dirawat dan saya sudah berada dijalan menuju tempat kerja. Akhirnya saya putuskan malam saja sepulang dari tempat kerja akan membesuk Pak Maryu.

Sekitar Pukul 20.30 WIB saya bersama Pak Maki akhirnya sampai dikediaman Pak Maryu, Alhamdulillah belum tidur dan masih kelihatan segar menyambut kami berdua.

Pk-Maryu-1Pak Maryu menceritakan kronologisnya, saat itu beliau sedang dalam perjalanan ketempat kerja, kebetulan lalulintas di sekitar pasar Parung macet. Antrian mobil panjang, seperti biasanya pengendara motor akan membuat jalur sendiri. Saat itu Pak Maryu mengambil jalur kanan mendahului sebuah truk kontainer yang terjebak macet, bersamaan dari arah berlawanan lewat juga sebuah truk kontainer dalam keadaan kosong dengan bobot kurang lebih 6 ton karena baru saja menurunkan muatan. Tak disangka mungkin karena jalan yang tidak cukup lebar Pak Maryu terjebak diantara dua truk kontainer tersebut, kaki kiri pak maryu terseret truk kontainer yang sebelah kiri dan kaki kanan pak maryu terlindas ban truk kontainer yang berada di sebelah kanan. Kaca spion motor pak maryu pun mengalami kerusakan.

Truk kontainer yang melindas kaki Pak Maryu meneruskan perjalanan, pada saat kejadian ada satu orang petugas kepolisian yang berjaga mengejar truk kontainer tersebut, sementara Pak Maryu dalam keadaan kaki terluka membawa motornya, akhirnya dengan diantar salah seorang petugas kepolisian yang lainnya Pak Maryu mendapat pengobatan di klinik terdekat. Petugas Kepolisian juga sempat keheranan melihat kondisi lukanya “dilindas kontainer hanya luka seperti itu Pak?” Ujar sang petugas

Truk Kontainer itu akhirnya berhasil diberhentikan oleh petugas di daerah Jampang.

Sekali lagi kita masih patut mengucap syukur alhamdulillah atas kejadian ini karena Pak Maryu masih diberi keselamatan.

Semoga cepat sembuh ya Pak Maryu…

10 thoughts on “Semoga Cepat Sembuh Pak Maryu, dan bisa berjuang lagi !

  1. syafahalloh bisyiffa al aajil. Semoga Alloh menyembuhkan dan mengangkat penyakitnya,Pak Maryu. Insya Alloh bisa kembali bisa beraktifitas seperti sedia kala. Mohon beribu maaf, saya hingga saat ini belum bisa menengok ke rumah Pak MAryu. Maklum orang kecil banyak yang harus dikerjakan. Insya Alloh jika ada waktu dan kesempatan saya berusaha untuk bisa menengok ke VGP. Sementara ini hanya do’a yg bisa saya berikan untuk kesembuhan Pak MAryu. Cepat sembuh ya,Pak.

  2. Semoga lekas sembuh pak Maryu..
    InsyaAllah kita seKlrg (umumnya warga vgp)selalu dalam perlindungan dan keberkahan ALLAH SWT
    Amiin YRA

  3. Semoga lekas sembuh pak Maryu,,,ini jadi satu pelajaran yang sgt berharga bagi kita semua,,,untuk selalu berhati-hati,,karena Allah tidak suka dengan terburu-buru,,,ada hikmah dibalik semua kejadian ini,,Smoga kita smua slalu dalam lindungan Allah SWT..amien

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s