Pembangunan Masjid di Perumahan Vila Gading Permai

Mihrab

Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih?(yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahuinya,Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkan kamu ke dalam Surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam Surga Adn. Itulah keberuntungan yang besar. Dan (ada lagi) karunia yang lain yang kamu sukai (yaitu) pertolongan dari Allah dan kemenangan yang dekat (waktunya). Dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang yang beriman.
Q.S. Ash Shaff (10-13)

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan
hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. dan Allah Maha luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”
(QS.Al-Baqarah [2] : 261).

Barangsiapa membangun Masjid karena mengharap keridhaan Allah, maka Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di Surga(H.R. Bukhari Muslim)

MUQODIMMAH

Segala puji bagi Allah SWT. yang karena kasih sayang serta rahmat-Nya memberikan nikmat Iman dan Islam kepada kita semua.

Semoga kita selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Sholawat serta salam semoga tetap tercurah kepada Rasulullah SAW. beserta keluarga-Nya, para Shahabat-Nya, generasi Tabi’in dan seluruh ummatnya hingga akhir zaman.

Sebagaimana kita ketahui bersama, masjid merupakan rumah Allah yang menjadi tempat beribadah umat muslim, mereka datang minimal lima kali dalam sehari semalam untuk melaksanakan sholat lima waktu yang merupakan salah satu dari pada rukun Islam dan cara seorang hamba mendekatkan diri kepada sang Khalik (pencipta), menyerahkan semua permasalahan duniawi dan ukhrawi.

Selain itu Masjid juga merupakan salah satu tempat pembinaan dan pendidikan umat Islam terutama bagi generasi-generasi muda, dengan pembinaan dan pendidikan agama diharapkan generasi tunas bangsa mempunyai mental dan akhlak yang mulia. Sebagai tempat berkumpulnya seluruh kaum muslim untuk menjalankan setiap kegiatan postif dalam mengemban amanahnya sebagai khalifah dimuka bumi dan menjalankan setiap perintah Allah dan Rasulnya yang mulia agar menjadi rahmat bagi semesta alam. Diharapkan setiap keputusan yang diambil didalam Rumah Allah yang suci akan menghasilkan sesuatu yang suci dan juga manfaat untuk umat.

DASAR PEMIKIRAN

Kurang lebih selama satu tahun jumlah warga Vila Gading Permai terus bertambah, hingga mencapai 120 KK, kegiatan demi kegiatan telah dilakukan seperti:

  1. Buka puasa bersama
  2. Shalat Tarawih Berjamaah
  3. Shalat Wajib Berjamaah
  4. Pengajian Anak – anak (TPA)
  5. Pengajian bapak-bapak
  6. Maulid Nabi Muhammad SAW
  7. Shalat Idul Adha
  8. Mengumpulkan dan Mendistribusikan Zakat Fitrah
  9. Memotong dan menyalurkan hewan Qurban

Semua itu dilakukan dengan penuh semangat dan kebersamaan untuk mengharap keridhoan Allah SWT, meskipun tanpa tempat yang memadai.

Sampai saat ini warga Vila Gading Permai belum memiliki Masjid , kegiatan-kegiatan tersebut diatas dilaksanakan disebuah tanah kosong dihalaman rumah warga yang kebetulan belum dihuni, dengan hanya beralaskan dan beratapkan terpal hasil dari sumbangan warga. Disaat hujan dan angin tempat itupun rusak dan harus dibenahi.

Harapan kita dengan adanya bangunan berupa masjid yang kokoh, indah serta fasilitas yang memadai diharapkan akan menciptakan kenyamanan dalam beribadah yang merupakan salah satu poin penting untuk lebih mendekatkan diri kepada sang Khalik (Pencipta), selain itu kenyamanan dalam peroses pembinaan pendidikan dapat lebih memacu generasi muda-mudi islam untuk lebih memahami dan mendalami ajaran Islam yang sebenarnya dan menjadikan generasi yang hidupnya terarah, dengan ilmu hidup terasa mudah, dengan seni hidup akan terasa indah, dengan agama hidup akan terarah.

Masjid ini juga diharapkan akan menjadi Pesan Spiritual untuk kami khususnya warga Vila Gading Permai dan masyarakat luas umumnya, bahwa Allah, Tuhan Semesta Alam adalah pusat dari segalanya. Sehingga menciptakan rasa persatuan , kesatuan , kedamaian , ketentraman  dibawah naunganNya dan keberadaan masjid ini senantiasa mampu mengingatkan setiap saat kepada umat manusia untuk selalu terus menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya demi tercapainya rahmat bagi semesta alam.

Pesan Moral, bahwa Ketuhanan Yang Maha Esa adalah landasan kehidupan bermasyarakat yang tinggi nilainya.

MAKSUD DAN TUJUAN

Kami mengetuk hati masyarakat muslim, untuk berkontribusi dalam kemajuan syiar Islam dengan cara ikut serta dalam pembangunan Masjid Vila Gading Permai sebagai wujud partisipasi membangun tonggak lahirnya Generasi Muslim yang mampu menghadapi setiap tantangan zaman dengan karakter yang baik dan unggul dilandasi kecintaan terhadap Allah SWT dan RasulNya. Dengan menciptakan:

  1. Masjid sebagai sarana ibadah yang asri dan nyaman
  2. Menciptakan sarana pendidikan yang diwujudkan dalam Madrasah Diniyah
  3. Pengalaman beragama yang hakiki
  4. Membangun sarana dan prasarana aktivitas religius kemasyarakatan

NAMA & TEMPAT KEGIATAN

Kami menamakan kegiatan ini Pembangunan Masjid Vila Gading Permai
Adapun lokasi kegiatan ini di Perumahan Vila Gading Permai, Desa Jabon Mekar, Parung – Bogor

SUMBER DANA

Adapun sumber dana yang diharapkan didapat dari:

  1. Warga Vila Gading Permai
  2. Para Donatur
  3. Sumber dana lain yang halal dan tidak mengikat

SUSUNAN PANITIA PEMBANGUNAN
MASJID VILA GADING PERMAI

Dewan Pelindung : Ina Yuliana Pajarwati, SE (Kepala Desa)
Dewan Pembina : Drs. KH. Syamsuri Chomsin (Ketua MUI Desa Jabon)
Dewan Penasehat : Drs. KH. Madroja Sukarta (Pimpinan Pondok Pesantren Darul Muttaqien)
Ketua : Rusdiana
Wakil ketua : Ust. Mumu Munawi, S. Pd. I
Seretaris I : Aditya Nur Baskoro
Sekretaris II : Juli Yanto
Bendahara I : Hendrik
Bendahara II  : Dani Chandra

Seksi-seksi
1. Sie Pendanaan
a. Gunadi
b. Ust. Dindin Rosyidin, SS
c. Ust. Muh. Saeful Makki S. Sos. I
d. Ust. Maryulisman S.IP
e. Bambang T.
f. Ahmad Sodik
g. Irvan

2. Sie Humas
a. Heru
b. Karno
c. Arief Budiman

3.  Sie Perlengkapan
a. Muhammad Ali Barsah
b. Nanang
c. Cepi
d. Riko
e. Ade Tea
f. Budi

4. Sie Pembangunan
Koord :
a. Wasto
b. Istijab
c. Nesin
d. Agus Fauzi

PENUTUP

Puji dan syukur kami ucapkan atas tersusunnya proposal ini serta ucapan terima kasih atas segala kebesaran hati Bapak/Ibu/Sdr/i yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materiil demi terlaksananya pembangunan Masjid di Vila Gading Permai yang menjadi dambaan kami pada khususnya dan umat Islam pada umumnya.

Tiada daya dan upaya kecuali karena pertolongan Allah SWT.

Semoga dengan berdirinya Masjid Vila Gading Permai; akan menjadi kebaikan yang terus mengalir (amal jariyah) bagi para Donatur

Mudah-mudahan Alloh SWT. selalu memberikan Hidayah dan Inayah-Nya kepada seluruh ummat muslimin dimana pun mereka berada, untuk selalu memikirkan akan keagungan dan kebesaran Dinulloh. Amin ya Robbal’alamin

REKENING DAN PENARIKAN
Adapun Rekening Panitia Pembangunan Masjid Dapat disalurkan melalui Rekening:

Bank Mandiri Cabang Warung Buncit
No Rekening 070-00-0662738-9
Atas Nama Danny Candra, Vila GDG Permai

Bank Central Asia
No Rekening
Atas Nama

INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI:

Heru Pratomo : 0812 1959 0101

Karno: 0881 8818 559

Arief Budiman: 0812 1055 6680

Penarikan rekening dilakukan oleh ketua pembangunan dan bendahara

DOWNLOAD PROPOSAL


DAFTAR DONATUR


Tanda Tangan Pejabat Daerah, Ulama dan Tokoh

ttd-lurah-camat

Berikut ini foto kegiatan Pembangunan Masjid di Perumahan Vila Gading Permai yang diawali dengan membersihkan lokasi yang telah ditetapkan.

KERJA BAKTI TAHAP PERTAMA & KEDUA

10 thoughts on “Pembangunan Masjid di Perumahan Vila Gading Permai

  1. “Assallammuallaikim” Mohon maap atas tulisan saya tadi yang menggenai acara peletakkan batu pertama oleh Ibu kepala desa, tentang tanggalnya. Jadi Tanggal 24-Maret 2013, ini sekedar Ralat,mohon kiranya dimaafin. Salam.

  2. Dengan menggucapkan rasa rasa puji,serta syukur kehapanALLAH SWT,salam serta Shalawat kita tujukan pada keluarga dan para sahabat Nabi kita MUHAMMAD.SAW. Insyaallah pada hari besok 17-Maret 2013 akan diadakan peletakan batu pertama untuk tanda diresmikaannya pembangunan Masjid warga VilaGadingPermai(VGP)Parung pada khusunya dan untuk warga pada umumnya warga sekitar Desa Jabon Mekar Parung Bogor(Jawa-Barat). Peletakan batu pertama akan dilakukan oleh Ibu Kepala Desa Jabon Mekar(ibu Ina Yuliana Pajarwati.SE) dan beliau sendiri selaku Pelindung dalam jajaran kepanitiaan pembangunan Masjid VilaGadungPermai Parung. Mari kita dukung bersama dan saksikan acara tersebut biar semuanya sukses Amin3x Y R A. Dan kita semuanya mendapatkan Pahala dari ALLAH.SWT,dan diberi nikmat Islam,sehat serta dimurahkan Rejeki Kita semuanya. Amin3x Y R A,Salam Kompak selalu, Wassalam. A2-7.

    • pak karno ini ya? salah tanggal kali tuch pak.. hehe.. dari yang saya dengar semalam sich antara hari sabtu/minggu, jadi masih belum pasti, coz hari ini pak rusdi mau minta ttd semua, sekalian deh tuch omongin peletakan batu pertamanya. Maaf kalo salah..

  3. Saya calon blok C empat… Itu pembangunan masjid lokasinya di blok berapa yah? Kalo di VGP saran untuk air, enaknya bor sendiri ataw dr Tandon besar yg di pentu utama msuk itu yah?

  4. hmm.. maaf banget bulan ini bener2 lagi overload kerjaan, sabtu masuk kerja sampai malam, minggu jemput istri yang pulkam ke gunung bunder makanya gak bisa ikut kerja bakti yang kedua. support akan terus saya berikan semampu saya untuk pembangunan masjid ini, dan semoga bisa cepat terlaksana tanpa ada kendala. aamiin…

  5. Pingback: Perbedaan Waktu Indonesia & Belanda | Vila Gading Permai Parung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s