Ada “Primus” di VGP

Primus yang ini bukan primus yang sering muncul di TV ya. namun Primus ini adalah singkatan dari Pria Musholla. Pria yang selalu menambatkan hatinya di musholla. ya, ternyata pria yang akan saya share disini masih muda. Kelahiran tahun 1991. Berarti usianya masih 22 Tahun.

Awal saya bertemu dengannya yaitu saat mengikuti acara do’a bersama dalam rangka pembangunan masjid VGP. Allah memberikan saya kesempatan untuk duduk bersebelahan dengannya.

Sayapun berkenalan dengannya. Namanya Dedi. Anak Pak Endang yang tinggal di Blok C2/3. baru sekitar satu bulan ia pulang ke rumahnya. Sebelumnya ia tinggal di Bandung bersama neneknya dan karena bekerja sebagai marketing film. Saat ini ia sedang menunggu panggilan kerja dari Alfa Mart sesuai dengan yang ditawarkan oleh Pak Juli (Blok B3).

Saat saya menuju Musholla Darurrahman RT 3 untuk menunaikan kewajiban shalat shubuh berjamaah, saya kembali bertemu dengannya. “Alhamdulillah ada anak muda yang rajin ke musholla.” Saya bersyukur.  Pak Haji Rustam yang tinggal di atas perumahan VGP pun turut bangga dengan Dedi yang rajin shalat berjamaah.

Tadi pagi, saya bangun agak telat sekitar pukul 04.50-an. jam segitu tentu sudah lewat azan shubuh sehingga saya tidak sempat ke Musholla Darurrohman RT 3. Biasanya, jika tidak ada yang azan di musholla tersebut maka tidak ada yang datang shalat berjamaah.

Akhirnya saya memutuskan untuk ke Musholla al-Hamda dan alhamdulillah saya hanya tertinggal satu rakaat. Ternyata Dedi sudah lebih dulu ada di musholla tersebut karena ketika ia ke Musholla Darurrahman terlihat mushollanya masih gelap, nampaknya tak ada orang yang hendak mendirikan shalat berjamaah.

Subhanallah, ternyata Dedi memang Primus, Pria Musholla. Salah satu golongan yang mendapatkan naungan rahmat dari Allah saat hari kiamat kelak yaitu Pemuda yang menambatkan hatinya ke masjid/ musholla.

Ciputat, 04 April 2013

4 thoughts on “Ada “Primus” di VGP

  1. Tiada kata cocok untuk hal tersebuat hanyalah menyebut ASMAALLAH “SUNBHANALLAH”,mudah-mudahan ALLAH masih memberikan anak muda, yang masih teguh KEIMAMMANNYA. AMIN3X.

Leave a Reply

