Ilmu yang Bertebaran di Bangunan Masjid VGP

Malam Jumat, malam yang penuh dengan keberkahan. Alhamdulillah, warga VGP menghidupkan malam jumat tadi malam, 09 Mei 2013 dengan berzikir sekaligus bermuzakaroh (diskusi ke-Islaman) di bangunan masjid VGP.

Selepas melantunkan lafadz-lafadz yang dipimpin oleh Ust. Maki, warga VGP langsung menyantap hidangan aneka macam kue made-in VGP. Ada lemet (ketimus), martabak, bolu dan tak ketinggalan air kopi hangat.

Diskusi ke-Islaman bermula dari pertanyaan salah seorang Warga VGP mengenai keistimewaan air yang telah dibacakan al-fatihah. Kemudian berlanjut dengan pertanyaan apakah ada dalilnya pelaksanaan tahlilan atas kematian yang dilaksanakan pada hari ketujuh, empat puluh, seratus hari dan lain sebagainya.

Atas pertanyaan-pertanyaan inilah, Ust. Mumu menjabarkan panjang lebar mengenai keutamaan air yang telah dibacakan al-Fatihah juga dalil pelaksanaan tahlilan atas kematian.

Alhamdulillah, salah seorang warga berharap agar tidak terjadi gesekan di lingkungan VGP atas perbedaan khilafiyah yang ada. Bagi mereka yang biasa tahlilan dan tidak biasa melaksanakan tahlilan atas kematian dapat saling bertoleransi. Kita semua tentunya mendambakan ukhuwah Islamiyah tercipta di lingkungan VGP.

One thought on “Ilmu yang Bertebaran di Bangunan Masjid VGP

  1. Alhamdulillah bahwa Allah memberikan ilmu tidak hanya pada sesuatu tempat yang dianggap mahal saja harganya(sekolah),tapi di tempat yang sangat murah pun Allah memberikannya ilmu itu pada umat yang mau mencari dan menimbah ilmu tersebut. Ini adalah menunjukan bahwa Allah itu Maha pengasih dan penyang,makanya kita yang merasa sebagai Umatnya Janganlah merasa pintar dan pandai segala sesuatu itu Hanya Milik ALLAH semata.

    Maka dari itu apa yang saat ini yang kita punya itu hanyalah titipan ALLAH saja,jangan kamu merasa puas dan bangga apa yang kamu miliki saat ini dan jangan juga bahwa diri kamu itu yang paling benar baik itu persepsi,prinsip, atau aliran yang kita anut. Sebenarnya itu semua ada benar dan tidaknya itu bagaimana cara kita mencernanya atau menafsirkannya, sebab kita semua adalah umat Islam, Yang membedakan hanyallah penafsirannya saja tapi tetap semuannya berpedoman sama Alquran dan hadist.

    Oleh sebab itulah maka Jadikanlah sesuatu perbedaan itu hal yang Indah dan jangan dijadikan hal untuk memusuhi hal itu, kita harus ingat bahwa ALLAH itu Maha Tahu dan Mndengar dan Maha SEgalanya. Kita yang sebagi Umat Muslim atau Islam makanya janganlah terpancing dengan hal-hal yang banyak merugikan umat yang lain atau berbeda kepercayaan dengan kita.

    Dengan berbekal itu pula Insyaallah kita akan terus dan tetap hidup dalam lingkungan yang nyaman,Asri sesuai yang kita idam-idamkan dan selalu dalam lindungan ALLAH. SWT. Amin 3 X YRA. dan penuh keberkahan, dan kita juga saling menghargai dan menghormati yang selam ini telah bina atau ciptakan yaitu mementingkan KEBERSAMAAN. WASSALM. ( Kr. Blok.A2/7 )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s