Saya Bangga Menjadi Warga VGP

Dalam setiap kehidupan di dunia, tidak ada manusia yang dapat mengetahui apa yang akan terjadi, karena itu semua adalah kehendak dari Allah swt. Manusia hanya bisa berencana dan yang memastikan hanya Allah swt. Tidak disangka ternyata Warga VGP sedang konsentrasi dalam pembangunan Masjid mendapat info bahwa jalan di Perumahan VGP juga akan dibangun (diaspal ).

Pada Ahad, 05 Mei 2013  saya sempat terheran – heran melihat kejadian ini. Setelah menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj di Musholla Darurrohman, RT 03 bersama Pak Rusdiana, Ust. Mumu, Pak Maryu, Ust. Maki, Ust. Didin dan Pak Irfan, saya melihat ada sebuah alat berat terparkir di VGP.

Dalam hati  saya bertanya-tanya apa iya? Pembangunan Masjid selesai dan Jalan Perumahan juga selesai. Menurut perkiraan saya mungkin setelah pembangunan masjid baru dilanjutkan dengan pembangunan jalan. Ternyata hal itu terjadi di VGP. Saya sampai tidak putus-putus menyebut asma Allah.

Mungkin ini rezeki yang diturunkan Allah swt. kepada kita sebagai warga VGP yang selalu peduli terhadap sesama warga. Inilah berkah kebersamaan yang selalu dipupuk selama ini. Mari selalu kita kedepankan nilai-nilai kemanusian yang tinggi dan saling menghargai satu sama lainnya (bertenggang rasa). Semoga tercipta suasana yang sangat nyaman di lingkungan kita.

Meskipun ada kerikil-kerikil kecil yang menghalangi kebersamaan kita, saya tetap bersyukur bahwa semua warga VGP tidak menjadikan hal itu sebagai penghalang. Setiap permasalahan akan menambah kedewasaan kita. Maka dari itu kita harus mencontohkan tindakan atau perbuatan baik ini kepada anak cucu kita. Jika bukan dari kita, siapa lagi?

Bangsa Indonesia di luar negeri sangatlah disegani dan dihormati. Mari kita berikan contoh yang baik dan melakukan tindakan-tindakan yang menunjukkan nilai-nilai kemanusian yang tinggi kepada anak-anak kita. Saya sangat bangga menjadi warga VGP khususnya dan umumnya warga Desa Jabon Mekar Parung. Salam VGP. Kompak selalu.

Kiriman: Pak Karno Blok A2/7, Diedit oleh Maryu C2

Leave a Reply

