Cerita lain tentang Isra Mi’raj di VGP Parung

Sabtu malam Minggu cuaca hujan ringan menyelimuti sekitar komplek perumahan, para panitia Isra – Mirad yang diadakan warga Vgp sempat was – was akan gagal tetapi karena dalam kondisi hujan ,acaranya sendiri perihal salah satu dalam Syiar Islam atau memperingati kisah perjalanan Nabi Muhammad .

Alhamdulillah dengan kerendahan hati para warga dan panitia sendiri akhirnya hujan pun bisa berhenti dan acaranya bisa berjalan dengan lancar dan aman sesuai yang diharapkan warga tersebut, walau ada kekurangan sedikit hal itu adalah suatu kewajaran karena kita hanyalah sebagai manusia.

Para tamu undangan juga banyak yang hadir warga vgp maupun tamu dari luar komplek kita dan tamu khusus seperti Ibu Kepada Desa Ibu Ina Yuliana juga hadir Bapak.KH. Rojak yang mempunyai Pondok Pesantren Darul Muttaqien yang terletak di desa Jabon Mekar, Parung dan para tamu sesepuh dan Alim Ulama juga pejabat Muspika Desa setempat,berkenan juga memberikan Tausyiah Bapak. KH. Rojak kepada para tamu undangan atau wabil khusus warga komplek.perumahan Vgp,Beliau memberikan tausyiahnya agar kita merangkul pada Umat yang Non Muslim artinya kita harus menghormati dan menghargai orang yang berbeda keimanannya seperti kita karena mereka juga mempunyai agama atau kepercayaan sendiri dan intinya kita tetap menjalin tali silaturohmi kepada mereka janganlah kita anggap mereka adalah musuh kita.Karena Islam sendiri tidak menyuruh Umatnya bertindak kasar ( kekerasan ) terhadap apa yang beda dari Islam itu sendiri,tetap menggedepankan Kebersamaan diantara kita atau Warga komplek perumahan VGP ,karena kebersamaanlah yang bisa membawa kita untuk menuju kesuksesan itu.

Itulah bahasanya seorang Kyai atau Ulama Besar seperti Beliau itu (KH.ROJAK) dan tidak pernah pula menyinggung perasaan orang lain, kata – katanya selalu mengajak atau mengganjurkan kita berbuat baik dan menghormati sesama manusia agar kelak kita bisa menjadi saudara. Selesai Bapak.KH.Rojak memberikan Tausyiah dilanjutkan dengan Ibu Kepala Desa Jabon Mekar Ibu.Ina Yuliana menggingatkan kepada warga Vgp agar segera menggurus atau membuat surat pindah supaya kita mendapatkan Kartu Tanda Penduduk(K T P ) asli Desa Jabon Mekar, Parung guna agar bisa memberikan suara dalam pemilihan pilkada atau pemilu yang akan datang.Ibu Kepala Desa dan KH. Rojak juga mengganjurkan agar kita tetap membimbing anak – anak supaya mereka berakal sehat dan mempunyai iman Islam yang kuat, gunanya untuk kedepan agar menjadi Generasi penerus bangsa yang kuat dan bermartabat tinggi serta beriman. Dilanjutkan dengan Tausyiah dari Ustadtz Mumu dan Muasabah dari Bapak. Rusdiyana beliau adalah Pelindung dari Panitia pembengunan Masjid warga VGP itu sendiri serta Ustadtz Maki juga berterimakasih pada warga vgp dan para tamu undangan karena sudi kiranya menyisihkan waktunya untuk hadir pada acara yang tersebut, Beliau juga ( Ustadtz. Maki ) dan Pa’ Rusdiyana juga menghaturkan terima kasih pada pendukung terlaksananya acara tersebut yaitu Remaja Masjid ( Remas ) Desa Jabon, Parung dan juga telah menyediakan grup Marawis serta alat sound dan tenda.

Bapak. Rusdiyana juga menghaturkan beribu – ribu terimakasih terhadap Ibu kepala Desa Jabon Mekar ( Ina Yuliana ),dan Bapak. KH. Rojak serta para sesepuh dan pejabat Muspika setempat,menggingat acaranya dadakan dan ditambah lagi waktunya hujan turun tapi para tamu kehormatan sudi menyempatkan waktu untuk menghadiri acara Isra-Mirad yang diadakan oleh warga Perumahan VGP mungkin kalau ada kekurangan dalam menjamu para tamu beliau menghaturkan Mohon maaf yang sebesar – besarnya,karena inilah yang bisa kami suguhkan untuk kehadapan tamu kehormatan dan para jamaah yang lain,Mudah – mudahan semua ini yang membalas hanyalah Allah SWT. Amin Ya Robal Allahmin.Dan kita semua mendapatkan keberkahan dalam kehidupan yang lebih layak dan dilancarkan segala bentuk rejeki serta diberi Nikmat Iman dan Islam.

Pokoknya dari semua itu kita kembalikan pada diri kita masing – masing agar supaya bisa mengngambil Hikmahnya dari acara yang telah kita atau warga vgp adakan tersebut,tetap kita harus menjalin hubungan tali Siroturohmi yang lebih bagus dari sebelumnya agar kita mendapatkan Rahmat dan kelancaran rejeki serta hidup kita semakin berkah.Amin 3X YRA. Salam kompak selalu untuk warga VGP. Mari kita junjung Kebersamaan. ( Kr ) A2/7.

Foto: Pak Iswan
Tulisan: Pak KArno

One thought on “Cerita lain tentang Isra Mi’raj di VGP Parung

  1. Dalam situasi pembangunan Masjid Vgp yang sudah tahap finishing ( penyelesaian ) dan kalau dihitung sudah mencapai 89 persen kita Alhamdullilah sudah bisa mengadakan acara syiar Islami yaitu Isramirad Nabi Muhammad.SWT,walau pun acaranya sendiri sederhana karena masih tahap penyelesaiaannya tapi sangatlah sukses untuk ukuran warga yang sedang membangun,jadi pantaslah kita ucapkan Alhamdulillah kehadirat Allah.SWT. AMIN 3 X YRA. Salam kompak selalu warga vgp.( Kr ) A2/7.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s