Silaturahmi

Bulan Sya’ban yang penuh keberkahan hal itu yang dirasakan oleh warga Vila Gading Permai,walaupun, banyak juga warga vgp yang sedang mendapatkan halangan dan cobaan . Semua itu adalah rahasia Allah. SWT. Kita yang notabene hanya sebagai manusia biasa hanya bisa berusaha dan iktiar saja, semua cobaan ini bisa terselesaikan dan ada hikmahnya. Yang penting kita menanggapinya dengan penuh kesabaran dan banyak bermunajat kepada Allah.SWT. Mari kita lihat buktinya yang sudah ada tidak bisa kita ucapkan dengan kata-kata,hanya bisa kita bersujud dan bersyukur kehadirat Allah.SWT, kita warga vila gading permai sudah mempunyai sarana ibadah yaitu sebuah Masjid sangat bagus.

Subhannallah itu semua berkat kerja keras para warga VGP yang menggedepankan tali silaturohmi yang tiada henti-hentinya dan memohon kehadapan Allah serta menjalin kebersamaan,meninggalkan rasa egonya masing-masing. Karena kita intinya harus banya mencari rasa persaudaraan sesama warga kalaupun ada rasa sakit hati hal itu dianggap wajar karena kita hanyalah sebagai manusia biasa tidak luput dari sifat kilaf dan salah karena kita sadar bawah kesempurnaan hanyalah milik Allah semata. Tapi kita sebagai warga VGP tidak mau mempelajari kelemahan seseorang dan masih harus kita banyak rangkul untuk bisa menyatu lagi, agar kita ini tetap solid sesama warga VGP.Oleh karena itulah kita sudah dikenal oleh masyarakat diluar komplek perumahan kita dengan Moto KEBERSAMAAN bisa mempererat tali silaturohmi dan bisa tegur sapa dengan masyarakat luar komplek.

Itulah yang selalu di ingatkan dan terus disarankan baik setiap dalam pertemuan rapat bulanan warga VGP atau dalam pertemuan-pertemuan yang setiap warga menggadakan acara syukuran oleh Pa’Rusdiyana yang mantan Koordinator komplek perumahan VGP dan sekarang beliau adalah sebagai Pembina dijajaran stuktur organisasi komplek VGP. Dan beliau juga menjadi pengurus pembangunan Masjid yang sedang kita bangun dan dalam tahap finishing kecil, tidak lupa juga Pa’Rusdi selalu berdoa kepada Allah.SWT agar warga VGP,para Donatur diberikan kesehatan baik jasmani maupun rohani,dilancarkan Rezekinya,dan di beri nikmat Iman,nikmat Islam,karena warga selalu membantu jalannya pembangunan masjid ini baik secara tenaga,sodakoh jariyah serta pikirannya karena banyak menyita waktu santai untuk keluarganya dan meluangkan waktunya untuk pembengunan masjid agar cepat selesai dan bisa digunakan oleh para warga setiap menjalankan perintah Allah yaitu Sholat baik berjamaa atau sendiri.

Alhamdullillah akhirnya masjid warga VGP sudah jadi dan dipakai untuk Sholat berjamaah dan rapat bulanan warga VGP,karena itulah janganlah kita saling menjatuhkan,dan rangkul terus rasa kebersamaan itu,sampai akhirnya sekarang pun warga komplek VGP sudah banyak dikenal oleh warga luar komplek.Setiap warga luar komplek VGP pun kalau ada yang hajatan kita pasti mendapatkan udangan dan selalu kita pasti hadir karena kita banyak dikenal dengan warga luar komplek dengan IMAGE yang baik penuh dengan ramah tamah.

Contoh kita sering juga diundang dalam acara keagamaan ( Mauliddan Isra-Miraj) Nabi besar Muhammad.SAW.dan kita juga sering dibantu oleh masyarakat luar komplek terutama oleh remaja masjid Jami Aqha desa Iwul Jabon Mekar.. Walau kita tidak bisa hadir seluruhnya warga VGP selalu ada saja perwakilannya seperti acara Isra-Mirad tadi malam yang diadakan oleh remaja masjid Jami Aqsa yang bertempat diBalai Desa Jabon Mekar tepatnya di SDN.Iwul 2,ada beberapa perwakilan dari warga VGP yang hadir. Itulah guna hidup bermasyarakat yang baik jangan hanya mengandalkan Egois yang tinggi saja.(Karno) Blok.2/7.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s