Penutupan TPA di VGP

Dalam suasana yang sangat ceria para santriawan dan santriwati datang duduk didalam Masjid Warga VGP yang baru selesai pembangunannya sambil mendengarkan tausyiah para Ustadtz ( guru pengajar ).

Sebelum acara pokok dimulai banyak dari anak murid pengajian yang bermain bersama mereka.

Acara dibuka oleh Pa’Rusdiyana dengan tidak lupa diawali dengan mendoakan para Donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk pembangunan Masjid Warga VGP, dan juga yang telah ikhlas meluangkan waktu,tenaga maupun pikirannya agar masjid tersebut cepat selesai dan bisa dipakai untuk Sholat Tarawih atau sholat lima waktu berjamaah. Agar mereka semua bisa mendapatkan balasan dari Allah.SWT, berupa Nikmat Iman dan Islam,lalu dilanjutkan oleh tausyiah Ustadz Maqi.

Yang mengingatkan kepada orang tua wali santri agar anaknya dititipkan/diserahterimakan saat mengikuti pengajian TPA dan supaya juga didampingi oleh orang tua saat proses belajar, pada intinya bisa saling mengawasi satu sama lainnya. Dengan gayanya yang Khas Ustadtz Maqi menyarankan pada anak-anak muridnya agar nurut apa yang dikatakan atau diajarkan oleh guru-guru mereka dan jangan bermain terus ingat belajar.,agar menjadi anak yang berguna untuk Negara dan Bangsa serta bagi Agama juga berbakti kepada kedua orang tua mereka masing-masing.

Ustadz Mumu yang sebagai Dewan pengajar yang saat itu masih dalam perjalanan menuju Masjid VGP dari Kota Bandung akhirnya hadir dengan selamat.

Ustadtz Mumu pun yang juga mempunyai gaya yang khas juga memberikan saran agar anak-anak duduk dengan manis mendengarkan apa yang diomongkan oleh para guru pengajar meraka.

Ustadtz.Mumu juga sempat memberikan sebuah pulpen pada anak murid mereka yang dinilai paling rapi duduknya dan mendengarkan apa yang akan disampaikan dalam tausyiahnya,

Ustadtz Mumu menyarankan agar anak – anak diberikan tentang keyakinan kepada اَللّهُ, yang telah menciptakan bumi langit beserta isinya. Juga diberikan atau dicontohkan sebuah kisah Kejujuran agar anak tersebut tidak akan menjadi anak yang pembohong kalau sudah besar, itulah ringakasan tausyiah beliau Ustadz Mumu.

Diteruskan dengan Doa penutup yang dipimpin oleh Ustadt Didin dengan memohon Kepada Allah agar anak- anak mereka kalau sudah besar menjadi anak yang diharapkan kedua orang tua mereka.Amin3X YRA.dan jangan lupa membaca Alhamdullillah. Itulah acara penutupan Pengajian anak ( TPA ) Warga Vila Gading Permai Desa Jabon Mekar – Parung Bogor tadi malam. Salam Kompak selalu VGP. ( Kr ).Blok.A2/7

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s