Tarawih Keliling

Tarling ( Taraweh Keliling ), Kepala Desa Jabon Mekar Ibu Lina Yuliana dan di ikuti oleh Jajaran pejabat Muspida dan MUI ( Majelis Ulama Indonesia )melakukan taraweh keliling yang rutin dilakukan pada setahun sekali setiap bulan Suci Ramadhan, dan Alhamdulillah para rombongan mampir ke komplek perumahan Vila Gading Permai.

Kebetulan Warga VGP telah menyelesaikan pembangunan Masjid Warga yang mana mengenai pembangunannya sendiri dikerjakan secara bersama- sama( Kerja bakti ), dan para rombongan sempat terkaget- kaget melihat bangunan Masjid Warga tersebut.

Kok bisa? bangun masjid dalam kurun waktu tiga bulan, inilah Kekuasaan dan izin اَللّهُ SWT ditunjang dengan kerja bakti warga setiap hari libur Sabtu dan Minggu itu juga kalau warga tidak ada kegiatan atau acara keluarga.

Warga VGP selalu mengedepankan KEBERSAMAAN disamping keperluan pribadi, inilah hasil buah kerja sama sesama warganya baik bapak-bapaknya dan ibu-ibu.

Melihat wilayahnya yang semakin berkembang dengan cepat beliau sampai mencucurkan air mata saat Bu Lurah Ina Yuliana berbincang-bincang dengan pengurus Masjid Warga VGP Bapak Rusdiyana, beliau sangat salut dan terharu melihat warga VGP yang terbilang baru tinggal diwilayah Jabon Mekar, tapi sudah membuahkan hasil yang begitu gemilang dan bisa menambah nilai plus buat Bu Lurah.

Jadi Image Jabon Mekar bisa berubah kalau sesama warganya saling kerjasama atau mengedepakan rasa KEBERSAMAAN antara warga kampung dan warga komplek yang ada saat ini seperti komplek perumahan Vila Gading Permai, beda dulu dan sekarang kalau dulu mungkin sebutan Jabon ialah Jablay di Kebon tapi kalau sekarang memang bukan Jablay di Kebon lagi melainkan Jamaah di Kebon. Nama boleh mirip tapi maksud dan tujuannya berbeda yang satu menuju kejalan yang sesat, tapi yang satu Menuju Sorganya Allah.SWT atau dijalan yang mendapat Ridha اَللّهُ SWT.

Selesai melakukan sholat jamaah taraweh dilanjutkan dengan tausyiah Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ), lalu rombongan Tarling ( Taraweh Keliling ) berpamitan dengan pengurus Masjid Warga VGP dan para jamaah sholat taraweh yaitu warga komplek perumahan Vila Gading Permai.

Lalu para warga komplek VGP tidak lantas pulang ke rumah masing-masing melainkan masih melakukan rapat koordinasi tentang keamanan menjelang Idul Fitri, karena saat -saat menjelang lebaran itulah banyak orang membutuhkan biaya untuk bisa merayakan lebaran bersama keluarga.

Penasehat dan Ketua Koordinator VGP mengundang para koordinator Blok masing-masing agar tetap waspada dan meningkatkan keamanan dengan saling berkoordinasi sesama warga.

Warga akan melakukan ronda atau siskamling ( ronda keliling ). Maksud dan tujuaannya agar kita saling lebih mengenal satu sama lain.

Inilah makanya kita harus tetap menjunjung motto kita selama ini KEBERSAMAAN agar kita tidak kaku sesama warga komplek atau warga diluar komplek, apapun persoalannya kalau kita menggedepakan KEBERSAMAAN dan tenggang rasa atau kerja sama maka apapun akan menjadi ringan. Kebiasaan mudah-mudahan jangan sampai putus disini saja melainkan harus berlanjut sampai anak-anak kita .( Kr ) Salam kompak VGP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s