Suasana Lain Nuzulul Qur’an di Vila Gading Permai

IMG02281-20130726-2204

Selama Bulan suci Ramadhan saat ini Warga VGP sangatlah sibuk dengan kegiatan-kegiatan baik Agama maupun lingkungan warga, selain kegiatan keagamaan warga juga mengadakan kegiatan yang sifatnya lebih kepada lingkungan warga sendiri seperti mengadakan siskampling malam atau ronda malam karena untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan setiap warga. Jadi tidaklah mustahil warga Vila Gading Permai sangatlah sibuk dalam Bulan Suci Ramadhan seperti sekarang ini,selain mengadakan kegiatan agama seperti Sholat Tarawih berjamaah setiap malam lalu dilanjutkan dengan Tadarus(membaca Ayat- ayat Suci Alqur’an) secara bergantian,mengadakan Pesantren Ramadhan yang diikiti oleh Putra dan Putri Warga,juga memperingati malam Nuzululqur’an yang diadakan diMasjid baru warga VGP. Sebelum acara Nuzululqur’an dimulai acara juga diisi dengan pembagian Sertifikat pesantren Ramadhan dan pembagian hadiah bagi para Santri wanita atau santri awan yang menjadi juara, baik juara mewarnai atau membaca ayat suci alquran. Untuk lomba mewarnai yang diikuti oleh anak yang berumur 5TH kebawah atau sekelas TK / Paud,sedangakan untuk membaca alquran diikuti oleh siswa SD kelas satu sampai kelas Enam.

DSCN1450 Nuzulul Quran VGP Jabon Mekar Parung

Pada Hari memperingati Malam Nuzulul Qur’an yang diadakan diMasjid Warga VGP menghadirkan Ustadt yang telah tenar dan sering menggisi acara disalah satu stasiun TVswasta ( JakTV ),bersama Ustadz .Rodja sedangkan acaranya dipandu oleh MC.Ustadz Maryu juga dihadiri para Sesepuh komplek Vila Gading Permai Al Ustadz .Rusdiyana dan Ustadt.Mumu selaku ketua koordinator VGP,serta Ustadt Maqi dan Ustadt.Didin Rasyidin.Acara diadakan sebelum melaksanakan Sholat Taraweh Berjamaah sedangkan acara pokoknya Membaca AlQur’an dan menyimak tausyiah dari Ustadz Rodja. Yang membacakan AlQur’an yang dibawahkan oleh Ustadt.Didin beliau adalah seorang yang sangat fasih membaca AlQur’an dan paham tentang tajuitnya.

DSCN1460 Nuzulul Quran VGP Jabon Mekar Parung

Ustadt.Rodja dalam tausyiahnya menggajak dan menganjurkan agar warga VGP sering memakmurkan Masjid yang sudah ada saat ini dengan banyak melakukan Ibadah Sholat berjamaah dan memperbanyak membaca Ayat- ayat Suci AlQur’annul Kahrim, agar kita semua mendapatkan titik terang cahayaNYA dan selalu mendapatkan Rahmat serta Hidayah dari ALLAH.SWT.serta dimudahkan untuk mencari rezeki untuk keluarga masing-masing.Selesai acara pokok memperinggati Nuzulul Qur’an dilanjutkan dengan melakukan Sholat Taraweh berjamaah.

DSCN1472 Nuzulul Quran VGP Jabon Mekar Parung

Setelah melaksanakan Nuzulul Qur’an besok pada hari malam Minggunya Warga juga mengadakan siskampling warga guna untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan terjadi terutama diwilayah komplek perumahan VGP, dan agar sesama warga VGP saling mempererat tali siratuhromi supaya sering bertatapmuka atau sering berkomunikasi. Itu tujuan utama para Koordinator mengadakan acara ronda atau siskampling untuk warga jadi tidak hanya mengandalkan security yang sudah ada sekarang ini,karena tidak cukup hanya mengandalkan security yang ada saat ini ya itung-itung kita membantu tugas security agar para petugas security juga mendapatkan Hari libur. Ini juga dilaksakannya tidak setiaphari,
Hari hanya pada hari- hari libur rutin Sabtu Malam Minggu saja jadi ketemuanya juga masih lama untuk ronda kembali.

Disamping kegiatan-kegiatan diatas ada juga kegiatan yang tidak kalah pentingnya yaitu para warga perblok setiap hariMinggu sore menyediakan Tajil atau buka puasa bersama sesama warga VGP,peran inilah yang banyak melibatkan ibu-ibu warga VGP agar sesama istri bapak-bapak saling mengenal lebih dekat dan momen-momen inilah yang harus dimanfaatkan oleh kita semua. Jadi inilah gunanya kalau kita mengedepankan KEBERSAMAAN itu selama ini hasilnya juga mulai kelihatan dan banyak manfaatnya buat kita jugakan?,ya dalam hal-hal sepeleh sepertinya kurang bermanfaat tapi ternyata hasilnya tidak bisa dihargai oleh apa pun hanya dengan tindak tanduk yang baik dan saling menghargai satu sama yang lain sesama warga VGP. Dan mengedepankan TegangRasa yang amat besar tidak menonjolkan Egois masing-masing atau ego yang sangat tinggi ( tinggi Hati ) sesama warga atau tetangga. Agar kedepan lebih erat lagi terjalinnya Rasa KEBERSMAAN ini supaya sampai kepada Generasi mendatang,itulah yang disebut betapa indahnya berpuasa dikomplek perumahan VGP walau pun terbilang baru tapi rasa Toleransinya sangat tinggi bisa jadi contoh komplek-komplek perumahan lain. Sampai- sampai Ibu Kepala Desa Jabon Mekar sendiri sangat salut melihat cara bertentangga warga VGP ini. Salam Kompak Selalu VGP. ( Karno ) LIHAT FOTO KEGIATAN DI POSTINGAN SEBELUMNYA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s