Perhitungan dan Penyerahan Zakat Fitrah 1434 H

Umat islam sangat mengharapkan kesempurnaan nilai dalam mencapai apa yang telah dilaksanakannya atau melakukan perintah agama yaitu melaksanakan ibadah puasa ramadhan, disamping puasa juga melaksanakan sholat taraweh dan tadarusan setiap malam. Ini semua dilakukan hanya mengharapkan barokah dari Allah.SWT, dan untuk menambah nilai kesempurnaan itu juga umat islam membayar zakat fitrah. Untuk itu hal-hal diatas telah dilaksanakan oleh warga Vila Gading Permai walau pun terbilang baru pada umumnya warga sangat memahami tentang nilai-nilai itu semua,karena sudah menjadi bagian kaum muslim seluruh dunia apabila kita telah melakukan kewajiban puasa ramadhan pasti diharuskan membayar zakat .

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dalam pelaksanaan untuk berbagi warga VGP telah melaksanakannya sesama warga diluar komplek perumahan kita atau warga RT.1 sampai RT.4 RW.04.Desa Jabon Mekar yang dipandu oleh Ustadz.Maryu, bersama dengan warga atau jamaah masjid vgp, pelaksanaannya juga setelah warga melakukan sholat subuh berjamaah yang dilepas oleh Al’Ustadz.Rusdiyana notabene sebagai sesepuh atau pelindung masjid warga vgp dan mantan ketua koordinator. Karena dalam pelaksanaannya beliau tidak bisa terjun langsung dalam membagikan kepada warga luar sekitar komplek perumahan vgp karena suatu hal yang tidak bisa ditunda,tapi Alhamdulillah semua berjalan sesuai yang diharapkan warga komplek vgp,maka dari itu sebagian warga yang tidak langsung mengikuti acara berbagi kepada itu pun sudah merasakan suatu kebahagian tersendiri.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Maka dari itu kita sebagai warga vgp sepatutnya bersyukur karena telah melakukan sesuatu yang sangat positif dan Insya Allah berguna bagi yang menerimanya, itu semua berkat KEBERSAMAAN warga vila gading permai yang selama ini terjalin dan mengedepankan rasa tenggang rasa yang sangat tinggi. Tetaplah jaga rasa KEBERSAMAAN selama ini yang sudah ada sampai kepada generasi penerus kita,mudah-mudah anak-anak kita bisa mencontoh apa yang ada saat ini dan kalau bisa lebih dari apa yang ada saat ini.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Bagaimana kita tidak merasa bersyukur sebagai warga VGP? karena kita yang baru tinggal disatu komplek perumahan tapi kita sudah bisa mempersatukan rasa yaitu KEBERSAMAAN atau Tenggang rasa sesama warga mengingat kalau pada umumnya, Komplek perumahan biasanya kurang rasa kebersamaannya atau bahasa betawinya elo-elo,gue-gue. Jadi ada nilai yang berbeda ditempat tinggal kita saat ini dan nilai itu sangatlah positif sekali, dengan kata lain sangatlah salut kalau warga melihat itu semua yang ada di warga komplek perumahan VGP. Setiap kita melakukan suatu acara pasti bisa dibilang sangat sempurna karena satu sama lain saling mengisi dan menunjang demi tercapainya kebaikan untuk bersama. (Kr) Salam Kompak selalu warga VGP.

*Untuk zakat fitrah berupa beras belum dihitung dan dibagikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s